Dua Garis Biru dan Korban Media Sosial

Film remaja berjudul Dua Garis Biru, berhasil menyedot perhatian remaja di beberapa kota besar di negeri ini termasuk Samarinda

Dua Garis Biru dan Korban Media Sosial
HO
DR. Pitoyo. MKom, Praktisi Media dan Pemerhati Komunikasi Antaramanusia 

Oleh : Dr. Pitoyo, M.IKom
Praktisi Media dan Pemerhati Komunikasi Antarmanusia

Film remaja berjudul Dua Garis Biru, berhasil menyedot perhatian remaja di beberapa kota besar di negeri ini termasuk Samarinda, Kalimantan Timur.

Film yang mengisahkan tentang pergaulan remaja kota usia SMA ini, mengisi kekosongan film remaja di pertengahan tahun 2019. Pasalnya film yang ditawarkan hampir semua bergenre horor yang membuat merinding penonton.

Film produksi anak negeri memang kualitasnya terus menanjak, dan enak untuk ditonton untuk konsumsi segala umur, mulai anak-anak, remaja hingga dewasa.

Bahkan, film untuk konsumsi dewasa nyaris sudah berkurang bahkan tidak ada. Kebanyakan film berpangsa remaja yang paling banyak diproduksi.

Tentu hal ini tidak lepas dari besarnya pasar untuk remaja, dan segmen pasar remaja ini, disedot oleh film karya Hollywood, yang makin agresif.

Sebagaimana biasa, film remaja tentu dijadikan bahan diskusi atau obrolan kalangan remaja, di media sosial. Cuplikan filmnya diviralkan di media sosial oleh produser film, dengan tujuan menarik perhatian penonton sebanyak-banyaknya.

Media sosial menjadi ajang penyebaran pesan film yang efektif. Massa virtual di media sosial pun, ramai mendiskusikan, film Dua Garis Biru, tidak tekecuali remaja di Samarinda.

Namun, sayang bila diskusi film tersebut kemudian diikuti dengan niat yang negatif, sebagaimana terjadi di Samarinda, dua remaja yang baru kenal di media sosial, facebook, dan berdiskusi ringan tentang film, lalu dilanjutkan dengan ajakan untuk nonton bareng.

Pasangan remaja ini pun, semangat untuk menonton.

Halaman
1234
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved