Ibu Kota Baru

Ibu Kota Indonesia di Kaltim, Bukit Soeharto Dicoret, Kandidat Penajam Lumbung Padi Kalimantan Timur

Bupati Penajam Paser Utara,menyatakan siap sekali Penajam Paser Utara menerima tawaran menjadi Ibu Kota Baru RI di Kalimantan Timur.

Ibu Kota Indonesia di Kaltim, Bukit Soeharto Dicoret, Kandidat Penajam Lumbung Padi Kalimantan Timur
TRIBUN KALTIM/SAMIR
Bupati Yusran Aspar melakukan panen bawang merah di hamparan sawah padi Desa Rintik, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Rencana pemindahan ibu kota Indonesia ke Kalimantan akhirnya sudah terjawab sudah. Melalui Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia sebutkan Ibu Kota Indonesia di Kaltim, atau Kalimantan Timur bukan Kalimantan Tengah atau Kalimantan Selatan. 

Membuat Ibu Kota Baru sejauh ini Bappenas sedang menggodok. Satu hal yang didapat informasi di Kalimantan Timur, bukan di Bukit Soeharto, kata Kepala Bappenas Bukit Soeharto sudah dicoret

Kepala Bappenas, Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro saat berada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur sebutkan, Bukit Soeharto Kabupaten Kutai Kartanegara dicoret dari daftar calon Ibu Kota Baru negara Republik Indonesia. 

"Ini Bukit Soeharto kan hutan lindung," ujarnya kepada Tribunkaltim.co

Tentu saja kali ini ada satu hal lagi, di daerah Penajam Paser Utara juga masuk radar calon Ibu Kota Baru Indonesia di Kalimantan Timur. Nah, daerah Penajam ini pun belum dicoret dari daftar calon lokasi Ibu Kota Baru RI.

Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Masud, menyatakan siap sekali Penajam Paser Utara menerima tawaran menjadi Ibu Kota Baru RI di Kalimantan Timur. Lahan yang disediakan pun tidak jadi persoalan, Pemkab Penajam Paser Utara akan sediakan hal ini. 

Empat wilayah yang disiapkan Penajam Paser Utara adalah; Kecamatan Penajam, Kecamatan Waru, Kecamatan Babulu, dan Kecamatan Sepaku. 

Menanggapi hal itu, satu di antara kecamatan yang disebutkan tersebut menyambut positif. 

Camat Babulu, Margono saat ditemui Tribunkaltim.co pada Kamis (22/8/2019), menyatakan, siap saja apalagi Bupati Penajam Paser Utara pun juga sudah memberikan lampu hijau. 

Kali ini Kecamatan Babulu merupakan satu di antara kecamatan yang ada di Penajam Paser Utara.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved