Indonesia Product Expo 2019 Hadir di Plaza Balikpapan, Pamerkan Produk Unggulan dan Investasi

Mulai hari ini 22-25 Agustus 2019 Plaza Balikpapan bersama Indonesia Products Expo 2019,

Indonesia Product Expo 2019 Hadir di Plaza Balikpapan, Pamerkan Produk Unggulan dan Investasi
TribunKaltim.Co/Siti Zubaidah
Salah satu tenant produk Unggulan di event Indonesia Product Expo 2019 di Plaza Balikpapan, Kamis (22/8/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Mulai hari ini 22-25 Agustus 2019 Plaza Balikpapan bersama Indonesia Products Expo 2019, menggelar pameran produk unggulan perdagangan UMKM, pariwisata dan investasi di Atrium Plaza Balikpapan.

Berka A. Sasongko Public Relation - Marcomm Deptartement Plaza Balikpapan mengatakan, Indonesia Products Expo adalah pameran terpadu dan multi produk berskala nasional yang diselenggarakan secara roadshow di beberapa kota besar di Indonesia.

Pameran ini dikonsepkan sebagai ajang promosi yang menggabungkan tiga sektor penggerak utama perekonomian yaitu perdagangan,

pariwisata dan  investasi yang tercermin melalui produk-produk unggulan, pesona obyek-obyek wisata dan peluang investasi yang dimiliki oleh pemerintah daerah (provinsi, kabupaten dan kota) dan perusahaan-perusahaan (swasta, BUMN dan BUMD) di seluruh Indonesia.

Salah satu tenant produk Unggulan di event Indonesia Product Expo 2019 di Plaza Balikpapan, Kamis (22/8/2019)
Salah satu tenant produk Unggulan di event Indonesia Product Expo 2019 di Plaza Balikpapan, Kamis (22/8/2019) (TribunKaltim.Co/Siti Zubaidah)

"Kegiatan pameran ini didesain secara khusus untuk memfasilitasi interaksi bisnis  antara para produsen dan pemilik potensi dengan para buyers dan investor potensial  dari dalam dan luar negeri," kata Berka.

Event ini antara lain bertujuan untuk meningkatan daya saing dan perluasan jaringan pemasaran produk-produk unggulan, meningkatkan arus  kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke obyek-obyek wisata di seluruhtanah air.

"Ini juga mendorong masuk dan meningkatnya investasi dengan  memperkenalkan potensi-potensi di daerah serta kemudahan-kemudahan di bidang  investasi dan untuk memperkuat kerjasama regional antar daerah di Indonesia," katanya.

Selain itu, tujuannya untuk mempromosikan produk-produk unggulan beserta potensi dan peluang investasi yang dimiliki oleh pemerintah provinsi,

kabupaten dan kota serta perusahaan swasta dan BUMN/BUMD di seluruh Indonesia agar lebih dikenal luas oleh kalangan investor dan para pembeli potensial, dari dalam dan luar negeri.

"Meningkatan daya saing dan perluasan pangsa pasar guna mendorong cpeningkatan volume perdagangan produk-produk unggulan Indonesia," katanya.

Dengan event ini membantu peningkatan arus penanaman modal/investasi ke daerah. Mendorong peningkatan kunjungan wisata masyarakat (domestik dan  mancanegara) ke seluruh obyek wisata di seluruh Indonesia, khususnya Plaza Balikpapan.

"Meraih peluang-peluang manfaat lainnya dalam bentuk inovasi teknologi dan  pengembangan sumber daya manusia guna meningkatkan daya saing produk dan  kualitas sumber daya manusia," kata Berka.

Sehingga mendorong masyarakat agar makin cinta dan bangga serta sekaligus mau menggunakan atau mengkonsumsi produk-produk buatan Indonesia. (*)

Baca Juga

Borneo Culture Week di Plaza Balikpapan Pukau Masyarakat, Walikota Nilai Ini jadi Ikon Pariwisata

Momen HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Plaza Balikpapan Berikan Borneo Culture Week, Ada Artis Ibu Kota

Dua Tenant Baru Segera Soft Launching di Plaza Balikpapan; Kopi Janji Jiwa dan MR DIY

Tugu Usuk Bulau Paser akan Dibangun, Nantinya Ada 2 Kendali Lalu Lintas di Simpang 5 Kandilo Plaza

Agenda dan Tempat Sholat Idul Adha 2019 di Kota Balikpapan, Berikut Plaza Balikpapan Sediakan Ini

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved