Jokowi Ungkap Sosok Mendikbud Periode Kedua, Bisa Artificial Intelligence dan Kurikulum Teknologi

Presiden Jokowi menuturkan Mendikbud periode mendatang harus mengerti Artificial Intelligence dan membuat kurikulum berbasis teknologi

Jokowi Ungkap Sosok Mendikbud Periode Kedua, Bisa Artificial Intelligence dan Kurikulum Teknologi
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Presiden Joko Widodo melakukan sesi wawancara bersama Tribunnews.com di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Presiden Jokowi memaparkan mengenai visi pemerintahannya dalam 5 tahun ke depan kepada tim Tribunnews.com. 

TRIBUNKALTIM.CO - Jokowi Ungkap Sosok Mendikbud Periode Mendatang, Bisa Artificial Intelligence dan Kurikulum Teknologi.

Presiden Jokowi menuturkan Mendikbud periode mendatang harus mengerti Artificial Intelligence dan membuat kurikulum berbasis teknologi

Dilansir dari Kompas.com, Presiden Jokowi membeberkan kriteria Menteri Pendidikan dan Kebudayaan atau Mendikbud untuk periode kedua pemerintahannya.

Jokowi mengatakan, salah satu kriteria yang harus dimiliki Mendikbud mendatang adalah mampu melaksanakan kurikulum yang menggunakan teknologi.

"Harus mengerti mengenai era disrupsi ini seperti apa.

Pentingnya AI, seperti apa.

science.dodlive.mil Artificial Intelligence
science.dodlive.mil Artificial Intelligence ()

Bagaimana melaksanakan kurikulum dengan menggunakan teknologi," kata Jokowi dalam tayangan Satu Meja The Forum di Kompas TV, Rabu (21/8/2019).

Jokowi menjelaskan, Mendikbud mempunyai tantangan untuk menyamakan kualitas pendidikan di seluruh Indonesia yang terdiri dari 17.000 pulau dan 514 kabupaten/kota.

Menurut Jokowi, penyamaan kualitas pendidikan itu dapat terwujud apabila kurikulum diterapkan menggunakan teknologi.

"Negara ini tersebar dari Sabang sampai Merauke di 17.000 pulau, 514 kabupaten/kota dengan level yang berbeda-beda tingkat kualitas pendidikannya.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved