Liga Indonesia

Juan Ramon Alsina Dinilai Pemain Lini Belakang Bagus Bagi Borneo FC, Begini Alasannya

Kalau dari CVnya yang sudah kita lihat cukup baik sebagai defender. Dalam beberapa match cukup bagus dan bisa berjuang untuk menjaga clean sheet

Juan Ramon Alsina Dinilai Pemain Lini Belakang Bagus Bagi Borneo FC, Begini Alasannya
Instagram/borneofc.id
Pemain baru Borneo FC, Juan Alsina 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin mengatakan usai berdiskusi dengan tim pelatih, maka dipilihlah Juan Ramon Alsina untuk perkuat lini belakang Borneo FC dalam arungi Liga 1 2019.

Juan sendiri berposisi bek tengah dan langsung rekomendasi dari pelatih kepala Mario Gomez.

Meski belum tahu kapasitas bermainnya seperti apa, Nabil berharap Juan dapat berikan kontribusi terbaik untuk tim.

"Saya berharap dia bisa memberikan kontribusi yang terbaik. Kalau bagaimana dia, saya belum tahu dia gimana karena dia baru tiba hari ini. Jadi, harapan saya Juan Ramon Alsina bisa memberikan kontribusinya untuk tim Borneo FC," serunya, Kamis (22/8/2019).

Sejauh ini, melihat Curriculum vitae (CV) pemain asal Uruguay itu, Nabil menilai Juan seorang defender yang bagus.

Dengan kondisi Borneo FC saat ini yang sering kebobolan meski dapat hasil imbang atau menang, Juan dirasa bisa menjaga dengan baik timnya untuk mendapatkan clean sheet dalam pertandingan.

"Kalau dari CVnya yang sudah kita lihat cukup baik sebagai defender. Dalam beberapa match cukup bagus dan bisa berjuang untuk menjaga clean sheet di timnya. Itu juga yang menjadi bahan pertimbangan kita juga karena kita bisa lihat beberapa game kita sering kebobolan juga. Jadi kita perlu yang bisa berkontribusi untuk bertahan," jelasnya.

Mengenai posisi bersama Borneo FC apakah akan berubah, Nabil mempercayakan sepenuhnya kepada tim pelatih.

"Mungkin itu tanyanya ke pelatih karena saya tidak tahu Coach akan mainin di posisi mana. Yang jelas dia bisa dua posisi, central defender sama gelandang bertahan. Jadi untuk pasang memasang, itu hal tekhnis," tuturnya.

Usai diperkenalkan, Juan langsung menjalani latihan Bersama Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda. Meski diguyur hujan cukup deras, Juan bersama tim menjalani latihan seperti biasa yang langsung dipantau Mario Gomez.

Halaman
1234
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved