Berita Pemkab Kutai Barat

Serunya Lomba Panjat Pinang HUT RI di Kutai Barat, Warga Antusias Berebut Hadiah dari Bankaltimtara

Kegiatan tersebut selain sebagai lomba dan hiburan juga memberikan pembelajaran dan untuk mengingatkan generasi sekarang

Serunya Lomba Panjat Pinang HUT RI di Kutai Barat,  Warga Antusias Berebut Hadiah dari Bankaltimtara
HUMASKAB KUBAR
Warga mengikuti keseruan lomba panjat tebing di depan Kantor Dinas Perumahan, Kawasan dan Pertanahan Kutai Barat, Rabu (21/8/2019). Kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT ke-4 Kemerdekaan RI itu menyediakan aneka ragam hadiah berkerjasama dengan Bankaltimtara. 

SENDAWAR - Antusias anak-anak dan orang dewasa terlihat saat mengikuti lomba panjat pinang yang digelar Panitia HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019 di Kabupaten Kutai Barat.

Kegiatan yang digelar di depan Kantor Dinas Perumahan, Kawasan dan Pertanahan ini menyediakan tiga batang pinang yang menyediakan aneka ragam hadiah berkerjasama dengan Bankaltimtara.

Inspektur Inspektorat Kabupaten Kutai Barat Robertus Bellarminus Belly Djuedi Widodo ditemui usai menyaksikan kegiatan mengungkapkan bahwa panjat pinang selalu dilakukan dalam rangkaian peringatan kemerdekaan.

Kegiatan tersebut selain sebagai lomba dan hiburan juga memberikan pembelajaran dan untuk mengingatkan generasi sekarang untuk menyadari pencapaian kemerdekaan yang bisa dinikmati saat ini tidak mudah. Harus melalui perjuangan dan kebersamaan.

"Jika kita kaitkan dengan Kutai Barat ini tentu saja untuk hari esok lebih baik daripada hari ini dalam rangka menuju Kutai Barat Beradat, diperlukan kerja keras dan cerdas seluruh pihak baik eksekutif, legislatif dan masyarakat secara bersama-sama sesuai perannya masing-masing," ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Panitia Penyelenggara Sunardi Christian. Dia mengatakan kegiatan ini melestarikan adat budaya yang ada sejak dulu dalam memeriahkan HUT RI dengan menjunjung kekompakan dan gotong royong.

Lomba panjat pinang ini seyogyanya dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat di wilayah kita ini.

"Semoga semangat ini tidak hilang dan luntur tetapi dapat terus tumbuh kembang didalam sosial kemasyarakatan, terima kasih untuk seluruh pihak yang sudah mensukseskan kegiatan ini," kata Sunardi.

Salah satu peserta panjat pinang kategori anak-anak Arman ditemui saat lomba menuturkan, sangat senang adanya panjat pinang ini bisa dapat banyak hadiah, semangat sekali memanjatnya bersama-sama teman-teman di sini, terima kasih panitia yang membuatkan kegiatan ini. (hms11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved