Liga Indonesia

Takluk Dari PSIM Yogyakarta 2-1, Persiba Balikpapan Perpanjang Tren Buruk dalam Liga 2 2019

Asisten pelatih Persiba Balikpapan, Jarot Supriadi mengakui Persiba Balikpapan kurang beruntung di pertandingan tersebut.

Takluk Dari PSIM Yogyakarta 2-1, Persiba Balikpapan Perpanjang Tren Buruk dalam Liga 2 2019
TRIBUNKALTIM.CO/FACHMI RACHMAN
Ekspresi pemain Persiba Balikpapan seusai ditahan imbang 1-1 oleh Mitra Kukar di Stadion Batakan Balikpapan, Kamis (15/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan harus kembali gagal memetik kemenangan di laga tandang. Skuad Beruang Madu takluk dari tuan rumah PSIM Yogyakarta dengan skor 2-1, Kamis (22/8/2019) di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 2019.

Persiba Balikpapan tertinggal dengan gol cepat PSIM Yogyakarta di menit 4 Saldi, dan Syaiful di menit 19. Persiba Balikpapan sempat memperkecil ketertinggalan melalui Taufiq Kasrun menit 28.

Asisten pelatih Persiba Balikpapan, Jarot Supriadi mengakui Persiba Balikpapan kurang beruntung di pertandingan tersebut. Selama jalannya pertandingan, Persiba Balikpapan justru menguasai permainan.

"Dalam sepak bola ada faktor keberuntungan. Malam ini kita kurang beruntung. Padahal sepanjang pertandingan kita menguasai jalannya pertandingan," katanya saat konfrensi pers, Kamis (22/8/2019).

Salah satu penyebab lainnya yakni tekanan di tim yang membuat Persiba Balikpapan seperti kesulitan untuk meraih kemenangan. Secara psikologis kurang beruntungnya Persiba Balikpapan di beberapa pertandingan sebelumnya menjadikan para pemain terbebani.

"Salah satu penyebab mungkin secara psikologis membuat tekanan bertambah. Selama ini belum lepas dari hasil yang kurang bagus. Masalah keberuntungan masih menjadi kendala kita," tambahnya.

Kehadiran pemain baru juga menjadi ujian bagi tim pelatih Persiba Balikpapan. Untuk melihat kualitas mereka pun harus di pertandingan resmi mengingat padatnya jadwal pertandingan.

Sementara itu kapten tim Persiba Balikpapan yang juga pencetak gol mempunyai pandangan yang sama dengan Jarot. Secara permaian kedua tim menunjukkan kualitas bermain yang bagus.

Namun lagi-lagi faktor keberuntungan tidak berpihak kepada skuad Beruang Madu. Persiba pun harus menerima kenyataan dengan memperpanjang rekor tidak pernah menang di empat pertandingan terkahir.

"Pertandingan sangat menarik, kedua tim bermain bagus. Kami sebenarnya menguasai pertandingan. Tapi tidak beruntung saja," kata Taufiq Kasrun.

Halaman
123
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved