Berita Pemkab Kutai Barat

TP PKK Kubar Gelar Pelatihan Menumpar

Pelatihan ini bertujuan untuk mengader anggota PKK sehingga penumpar tersedia di setiap kecamatan

TP PKK Kubar Gelar Pelatihan Menumpar
HUMASKAB KUBAR
Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat melalui Pokja II menggelar pelatihan menumpar yang diperuntukkan bagi jader PKK perwakilan 16 kecamatan se-Kutai Barat. 

SENDAWAR - Tim Penggerak PKK Kabupaten Kutai Barat melalui Pokja II menggelar pelatihan menumpar yang diperuntukkan bagi jader PKK perwakilan 16 kecamatan se-Kutai Barat.

Pelatihan ini bertujuan untuk mengader anggota PKK sehingga penumpar tersedia di setiap kecamatan yang membentuk komunitas penumpar yang dibina dalam UP2K.

Ketua TP-PKK Kabupaten Kutai Barat dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Ketua III Bertha Purwanicayanti mengatakan terlaksananya pelatihan menumpar ini dapat memotivasi kader-kader PKK. Selain itu bisa mengimplementasikannya serta dapat mendukung upaya tumbuh kembang perekonomian masyarakat Kubar.

Selanjutnya Ia menjelaskan bahwa perlu dipahami bahwa terwujudnya keluarga yang berdaya dan sejahtera ini bukan hanya tugas dan tanggungjawab Pemkab atau Tim Penggerak PKK saja namun semua elemen, termasuk perusahaan, para investor dan seluruh pemangku kepentingan ekonomi.

"Melalui kapasitas dan wewenang yang ada marilah kita dukung perluasan pengetahuan dan ketrampilan ekonomi keluarga, sebab hasil tumpar yang ada dapat bernilai seni yang tinggi yang membanggakan Kutai Barat sekaligus dapat bersaing dengan kualitas sandang dari daerah lain", tegasnya.

Ketua Panitia Penyelenggara dalam laporan yang dibacakan Maisarah menyebutkan terselenggaranya kegiatan ini hasil kerjasama antara TP-PKK Kabupaten Kutai Barat dan perajin tumpar dalam hal ini adalah para penumpar yang sudah ahli dan menggeluti bidang ini selama 6 tahun lamanya. Di antaranya Siti Hapidah dan Maria Novi.

"Terima kasih seluruh pihak yang menyukseskan kegiatan ini," sebutnya.

Salah satu peserta perwakilan Kecamatan Muara Pahu, Ahmad Muchtar menuturkan kegiatan ini merupakan pengalaman pertama menumpar.

"Saya sangat senang mengikuti kegiatan ini dan ke depannya dapat dikembangkan untuk pribadi maupun pilihan usaha nantinya. Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan PKK Kabupaten dan semoga ke ada lagi pelatihan-pelatihan lainnya," tuturnya.(hms11)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved