Usung Kaharuddin Jadi Bacabup Paser, Kini Berkarya dan Golkar Bentuk Fraksi di DPRD

Melalui pertimbangan diskusi internal partai, kami sepakat bergabung dengan Golkar dalam satu fraksi di DPRD, suratnya sudah kita tandatangani

Usung Kaharuddin Jadi Bacabup  Paser, Kini Berkarya dan Golkar Bentuk Fraksi di DPRD
TribunKaltim.Co/Sarassani
Andi Samudra Alamsyah, Ketua DPD Partai Berkarya Paser 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Partai Golkar dan Partai Berkarya Kabupaten Paser ternyata tidak hanya ingin berkoalisi dalam mengusung Ketua DPD Partai Golkar H Kaharuddin sebagai Balon Bupati Paser di Pilkada 2020, tapi juga akan bergabung dalam satu fraksi di DPRD Paser.

Seperti disampaikan Ketua DPD Partai Bekarya Paser Andi Samudra Alamsyah. “Melalui pertimbangan diskusi internal partai, kami sepakat bergabung dengan Golkar dalam satu fraksi di DPRD, suratnya sudah kita tandatangani,” kata Andi Samudra, Kamis (22/8/2019).

Pernyataan ini juga disampaikan Andi Samudra dalam pertemuan bersama Pengurus DPD Partai Golkar Paser. Seperti H Kaharuddin, Seketaris DPD Partai Golkar Paser H Fadly Imawan dan lainnya di Kedai Paser, Senin (19/8/2019).

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Sekretaris DPW Partai Berkarya H Arafat A Zulkarnaen dan Sekretaris DPD Partai Berkarya Paser La Dus Mareto. Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim H Andi Burhanuddin Solong juga sempat menanggapi pertanyaan wartawan terkait fraksi tersebut.

“Fraksi adalah ranahnya DPD, kami DPW hanya merestui. Karena Berkarya dan Golkar berkoalisi dalam mengusung Bakal Calon Bupati Paser, maka akan lebih baik Berkarya dan Golkar dalam satu fraksi,” kata Andi Burhanuddin.

Pada Pemilu 2019, Partai Bekarya Paser memperoleh 1 kursi dan Golkar memperoleh 5 kursi di DPRD Paser.

Sesuai ketentuan perundang-undanganan, koalisi Golkar dan Berkarya sudah memenuhi syarat untuk mengusung pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Paser di Pilkada 2020. (*)

Baca Juga

Partai Berkarya Bergabung Bersama Golkar Paser Mengusung H Kaharuddin, Kini Membuka Calon Wabup

Ini Empat Daerah di Penajam Paser Utara yang Bisa Digunakan Jika Terpilih Sebagai Ibu Kota Negara

Empat Kecamatan di Penajam Paser Utara bisa Dipilih Lokasi Ibu Kota Negara.

Ketua Lembaga Adat Paser Harap DPRD Pembangunan Rumah Adat Dianggarkan Lagi

Tahura Lati Petangis di Paser Perlu Punya Brigade Karhutla, Sudah Punya Peralatan Pemadam yang Layak

Penulis: Sarassani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved