Berita Pemkab Mahakam Ulu

20 Anggota DPRD Mahulu Periode 2019-2024 Dilantik

20 calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Mahakam Ulu hasil Pemilu Legislatif 2019 telah resmi bertugas

20 Anggota DPRD Mahulu Periode 2019-2024 Dilantik
HUMASKAB MAHULU
Sebanyak 20 anggota DPRD Mahulu 2019-2024 diambil sumpah dan janjinya. Pengambilan sumpah janji itu dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Jemmy Tanjung Utama, SH,MH di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Selasa (13/8/2019) malam 

UJOH BILANG - Sebanyak 20 calon terpilih anggota DPRD Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) hasil Pemilu Legislatif 2019 telah resmi menjadi anggota DPRD Mahulu periode 2019-2024.

Pengambilan sumpah dan janji 20 anggota DPRD Mahulu dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kutai Barat Jemmy Tanjung Utama, SH,MH di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Selasa (13/8/2019) malam.

Prosesi pengambilan sumpah dan janji 20 anggota DPRD Mahulu periode 2019-2024 dihadiri Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH, Wakil Bupati Drs. Y. Juan Jenau, Sekda Drs. Yohanes Avun, M.Si dan sejumlah pejabat teras dilingkup Pemkab Mahulu.

Gubernur Kaltim H Isran Noor dalam sambutan tertulisnya dibacakan Bupati Bonifasius Belawan Geh mengharapkan anggota DPRD Mahulu periode 2019-2024 dapat menjadi mitra Pemkab Mahulu dalam membangun wilayah pemekaran dari Kabupaten Kubar tersebut.

"Karena dengan perkembangan demokrasi, ekspektasi (harapan) masyarakat terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Daerah juga semakin meningkat," ujarnya.

Gubernur menegaskan, pada era ini masyarakat menuntut penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik, bersifat transparan dan mampu membawa kesejahteraan, sekaligus meningkatkan pelayanan publik.

"Pemerintah daerah dan DPRD bertanggung jawab terhadap keberhasilan pembangunan penyelenggaraan pemerintahan daerah. Sangat diperlukan langkah koordinasi dan komunikasi antar legislatif dan eksekutif," kata Gubernur.

Atas nama pribadi dan Pemkab Mahulu, Bupati menyampaikan apresiasi atas jasa dan kinerja anggota DPRD Mahulu periode 2014-2019 yang telah bersama Pemkab Mahulu membangun daerah.

"Kepada 20 anggota DPRD Mahulu periode 2019-2024 yang baru dilantik dan diambil sumpah, saya ucapkan selamat," ucapnya.

DPRD bersama Pemkab akan semakin mampu melakukan pembangunan Kabupaten Mahulu dengan pembenahan segala bidang, yakni membangun Mahulu untuk semua.

"Mewujudkan visi pembangunan Kabupaten Mahulu. Pemerintah dan DPRD adalah mitra kerja dalam membuat kebijakan untuk melaksanakan otonomi daerah sesuai dengan fungsi tugas dan wewenang masing-masing," tandasnya.

Hadir anggota DPRD Mahulu periode 2014-2019, perwakilan Polres Kubar Kompol Lorensius B SSos, Kapolsek se-Mahulu, Danramil Long Bagun, Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0912/KBR Mahulu Kapten Sully Hartoyo, Ketua KPU Mahulu bersama seluruh Komisioner KPU Mahulu.

Wakil Ketua TP-PKK Mahulu, Kepala OPD di lingkup Pemkab Mahulu, Camat, perwakilan parpol peserta Pemilu, Petinggi, Ketua BPK, Kepala Adat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, dan warga masyarakat memadati Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang.(hms7).

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved