Liga Indonesia

Eddy Simon Minta Persiba Balikpapan Fokus di Liga 2, Bersyukur Tetap Bertahan

Persiba Balikpapan memang belum lempar handuk dalam perburuan empat besar. Akan tetapi target menembus empat besar sangat mustahil bisa terealisasikan

Eddy Simon Minta Persiba Balikpapan Fokus di Liga 2, Bersyukur Tetap Bertahan
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Edi Simon Badawi mantan Pelatih Persiba 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Hasil negatif kembali diraih Persiba Balikpapan di awal putaran kedua wilayah timur Liga 2 2019. Skuad Beruang Madu baru saja menelan kekalahan atas PSIM Yogyakarta dengan skor 2-1.

Persiba Balikpapan memang belum lempar handuk dalam perburuan empat besar. Akan tetapi target menembus empat besar sangat mustahil bisa terealisasikan.

Sembilan pertandingan sisa Persiba Balikpapan dihadapkan lawan yang cukup kuat di laga tandang.

Setelah PSIM Yogyakarta, masih ada Persis Solo, Mitra Kukar dan Persik Kediri yang mesti dihadapi anak asuh Satia Bagdja itu. Kembali menelan kekalahan membuat Persiba Balikpapan masih terpuruk di zona degradasi.

Mantan pelatih Persiba Balikpapan Eddy Simon Badawi turut menyoroti perkembangan Persiba Balikpapan di Liga 2 2019.

Pria kelahiran Kutai Kartanegara itu beranggapan bahwa hanya sebuah keajaiban saja yang bisa mengantarkan skuad Beruang Madu finish di empat besar.

Menurutnya Persiba Balikpapan lebih baik fokus di Liga 2 dahulu. Bertahan di Liga 2 sudah merupakan pencapaian yang bagus untuk Persiba Balikpapan musim ini.

"Persiba mestinya fokus di Liga 2 saja dulu. Tidak degradasi saja Alhamdulillah," kata Eddy Simon yang juga mantan pemain Persiba Balikpapan itu.

Pelatih berlisensi A AFC itu juga menambahkan bahwa musim ini merupakan ajang evaluasi untuk menatap kompetisi di musim selanjutnya. Waktu persiapan yang minim juga menjadi salah faktor Persiba Balikpapan terseok-seok di zona degradasi.

"Dalam sepak bola itu memang butuh persiapan. Persiba persiapannya minim sekali. Waktunya sangat pendek, pemain dan pel sruh harus berjuang mati-matian," tambahnya.

Halaman
1234
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved