Ini Daftar Nomor Polisi Pejabat Negara, Istri Presiden dan Wakil Presiden Juga Dapat Nopol Khusus

Mungkin banyak yang belum tahu plan nomor polisi para pejabat negara, mulai dari presiden dan wakil presiden sampai para menteri

Ini Daftar Nomor Polisi Pejabat Negara, Istri Presiden dan Wakil Presiden Juga Dapat Nopol Khusus
Imanuel Nicolas Manafe/Tribunnews.com
Mobil Presiden 

TRIBUNKALTIM.CO-JAKARTA -Mungkin banyak yang belum tahu plan nomor polisi para pejabat negara, mulai dari presiden dan wakil presiden sampai para menteri.

Bahkan mobil untuk istri presiden dan istrii wakil presiden juga mendapatkan plat nomor khusus dan masuk dari 42 nopol khusus.

Memang kendaraan pejabat di Indonesia diberikan nomor polisi khusus, agar bisa dengan mudah diketahui. Misalnya, untuk mobil presiden diberikan nopol RI 1 dan wakil presiden RI 2.

Nantinya, Presisien Jokowi akan menggunakan mobil baru selama lima tahun 2019-2024. Karena  Sekretariat Negara sudah membuka tender untuk pengadaan kendaraan menteri Kabinet Kerja 2019-2024. Susunan kabinet menteri itu sendiri belum diumumkan oleh Jokowi.

Tender pengadaan dimenangi oleh PT Astra International Tbk dan kemungkinan besar akan menggunakan model sedan mewah Toyota Crown Royal Saloon.

Model tersebut saat ini juga dipakai oleh menteri Jokowi periode 2014-2019. Tercatat kendaraan dinas pejabat negara saat ini berjumlah 42 mobil.

Presiden dan Wakil Presiden mendapat nomor polisi RI 1 dan RI 2, sementara istri Presiden dan istri Wapres mendapat nomor polisi RI 3 dan RI 4. Sisanya dari RI 5 sampai RI 42 dipakai pejabat tinggi negara dan jajaran kementerian.

Berikut daftar pelat nomor polisinya:

RI 1 untuk Presiden Republik Indonesia

RI 2 untuk Wakil Presiden Republik Indonesia

Halaman
1234
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved