Berita Balikpapan Terkini

KPPU Kanwil V Balikpapan Resmi Serahkan 25 Terlapor yang Tidak Kooperatif Ke Penyidik

Sudah ada 19 putusan yang bersifat inkracht dengan total denda Rp 36,47 miliar, namun yang dibayar ke negara berupa Pendapatan Negara Bukan Pajak.

KPPU Kanwil V Balikpapan Resmi Serahkan 25 Terlapor yang Tidak Kooperatif Ke Penyidik
Tribunkaltim.co/Zainul
Komisioner KPPU RI Guntur S. Saragih kepada Tribunkaltim.co pada Jumat (23/8/2019) sore lakukan jumpa pers. Selain itu, KPPU Kanwil V Balikpapan juga mengaku sudah mencatat, sejak 2006 sampai Agustus 2019 ini, 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Lembaga Komisi Persaingan Pengawasan Usaha atau KPPU Kanwil V Balikpapan, Kalimantan Timur memberi peringatan kepada 25 perusahaan berbadan hukum perseroan terbatas (PT).

Pemberitahuan peringatan ini untuk memperkarakan ke meja hijau lantaran dinilai tidak kooperatif dalam menyelesaikan tanggung jawabnya.

Hal ini diungkapkan Komisioner KPPU RI Guntur S. Saragih kepada Tribunkaltim.co pada Jumat (23/8/2019) sore. 

Selain itu, KPPU Kanwil V Balikpapan juga mengaku sudah mencatat, sejak 2006 sampai Agustus 2019 ini,

Sudah ada 19 putusan yang  bersifat inkracht dengan total denda Rp 36,47 miliar, namun yang dibayar ke negara berupa Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) hanya Rp10,99 miliar. 

Sedangkan  sebesar Rp 25,48 miliar lagi belum dibayar oleh perusahaan tersebut hingga sampai sekarang.

Komisioner KPPU RI Guntur S. Saragih menjelaskan sedikitnya ada 13 pelaku usaha di Kaltim, Kaltara, Kalteng, Kalsel dan Kalbar yang tidak kooperatif dalam menjalankan sanksi denda tersebut. 

“Dari 60 terlapor 13 putusan belum dilaksanakan dengan 25 orang terlapor dengan total denda sebesar Rp25,48 miliar. 

KPPU sudah memberikan ruang, untuk mencicil denda pelaku usaha jasa konstruksi yang telah melakukan pelanggaran persaingan usaha ini,” katanya

Saat ditemui di kantor KPPU Gedung Keuangan Balikpapan didampingi Direktur Investigasi KPPU RI Goprera Panggabean dan Kakanwil V KPPU Kalimantan M Hendry Setyawan pada Jumat (23/8/2019) sore.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved