Indonesia Products Expo 2019

Meriah Pembukaan Indonesia Product Expo 2019 di Plaza Balikpapan, Hadirkan Produk Unggulan 

akan meningkatkan daya saing dan perluasan jaringan pemasaran produk unggulan.

Meriah Pembukaan Indonesia Product Expo 2019 di Plaza Balikpapan, Hadirkan Produk Unggulan 
HO - Humas Pemkot BPN
Indonesia Products Expo 2019 menggelar pameran produk unggulan perdagangan UMKM, pariwisata dan investasi di Atrium Plaza Balikpapan mulai tanggal 22 hingga 25 Agustus mendatang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Plaza Balikpapan bersama Indonesia Products Expo 2019 menggelar pameran produk unggulan perdagangan UMKM, pariwisata dan investasi di Atrium Plaza Balikpapan mulai tanggal 22 hingga 25 Agustus mendatang.

Dalam kegiatan ini turut hadir Walikota Balikpapan Rizal Effendi didampingi Muhammad Noor Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial, Arzaedi Rachman Kepala Dinas Perdagangan Pemkot Balikpapan, serta Faida Bupati Jember.

Indonesia Product Expo yang menggabungkan tiga sektor penggerak utama perekonomian yaitu perdagangan, pariwisata, dan investasi ini memiliki nilai strategis bagi interaksi bisnis, yang pada gilirannya akan meningkatkan daya saing dan perluasan jaringan pemasaran produk unggulan.

Dalam kegiatan ini hadir Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan turut hadir Faida, Bupati Jember.
Dalam kegiatan ini hadir Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan turut hadir Faida, Bupati Jember. (HO - Humas Pemkot BPN)

Muhammad Noor mewakili Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, kegiatan ini sangat meriah sekali, yang pasti Pemerintah Balikpapan sangat berterimakasih ditunjuk sebagai tuan rumah untuk mengadakan pameran ini.

"Dimana ada rekomendasi dari Kementerian UMKM dan Koperasi, menurut dari kacamata saya, akhir-akhir ini nama Balikpapan mencuat, Kalimantan Timur mencuat, jadi promosi Kota Balikpapan secara langsung. Hadir dari Cilacap, Provinsi Aceh, Jogja, Subang, Bekasi dan Jember," katanya

Dia pun berharap, mudah-mudahan lebih banyak lagi, mereka menawarkan produk-produk unggulannya, Balikpapan juga membuka stand salah satunya Badan Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Event ini antara lain bertujuan untuk meningkatan daya saing dan perluasan jaringan pemasaran produk-produk unggulan, meningkatkan arus kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke obyek-obyek wisata di seluruh tanah air.
Event ini antara lain bertujuan untuk meningkatan daya saing dan perluasan jaringan pemasaran produk-produk unggulan, meningkatkan arus kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke obyek-obyek wisata di seluruh tanah air. (HO - Humas Pemkot BPN)

"Kesannya luar biasa, dan sangat senang sekali dengan Balikpapan ditunjuk sebagai tempat acara. Harapannya kalau bisa sering-sering aja, dan lebih besar lagi agendanya," ucapnya.

Sementara, Berka A. Sasongko Public Relation - Marcomm Deptartement Plaza Balikpapan mengatakan, Indonesia Products Expo adalah pameran terpadu dan multi produk berskala nasional yang diselenggarakan secara roadshow di beberapa kota besar di Indonesia. 

Pameran ini dikonsepkan sebagai ajang promosi yang menggabungkan tiga sektor penggerak utama perekonomian yaitu perdagangan, pariwisata dan investasi yang tercermin melalui produk-produk unggulan, pesona obyek-obyek wisata dan peluang investasi yang dimiliki oleh pemerintah daerah (provinsi, kabupaten dan kota) dan perusahaan-perusahaan (swasta, BUMN dan BUMD) di seluruh Indonesia. 

"Kegiatan pameran ini didisain secara khusus untuk memfasilitasi interaksi bisnis antara para produsen dan pemilik potensi dengan para buyers dan investor potensial dari dalam dan luar negeri," kata Berka.

Halaman
12
Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved