Ibu Kota Baru

Pemindahan Ibu Kota RI dari Jakarta ke Kalimantan, Anies Baswedan Tunggu Peraturannya

Anies Baswedan menyampaikan hal itu saat ditanya tentang rencana Pemprov DKI Jakarta setelah Ibu Kota RI dipindah dan Jakarta menjadi pusat ekonomi.

Pemindahan Ibu Kota RI dari Jakarta ke Kalimantan, Anies Baswedan Tunggu Peraturannya
kolase YouTube dan TribunKaltim.co
3 Stadion internasional yang ada di Kalimantan Timur. Jika Ibu Kota Indonesia di Kaltim maka telah ada tiga stadion sepak bola yang megah. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Rencana pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Pulau Kalimantan ditanggapi Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta

Mengenai pemindahan ibu kota, Anies Baswedan memberikan gambaran ke depan nasib Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pihaknya masih menunggu aturan dari pemerintah pusat soal rencana pemindahan Ibu Kota RI dari Jakarta.

Nah, mengutip dari Kompas.com, Anies Baswedan menyampaikan hal itu saat ditanya tentang rencana Pemprov DKI Jakarta setelah Ibu Kota RI dipindah dan Jakarta menjadi pusat perekonomian Indonesia.

"Kalau Anda bertanya apa rencana kalau Ibu Kota pindah, kami tunggu sampai keluar peraturan-peraturannya. Saat ini belum ada peraturan," ujar Anies di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jumat (23/8/2019).

Anies menyampaikan, saat ini, Pemprov DKI Jakarta masih berpegang pada Undang-Undang Nomor 29 Tahun 2007 tentang Pemerintahan Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta sebagai Ibu Kota Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pemprov DKI Jakarta hingga kini menjalankan pemerintahan berdasarkan aturan tersebut.

"Masih berlaku undang-undang tentang kekhususan DKI Jakarta, selama itu masih ada, ya kami bekerja berdasarkan undang-undang. Nanti kalau sudah ada peraturan baru, kami nanti bekerja dengan peraturan yang baru," kata Anies.

Kamis kemarin, Anies menyebut rencana pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Kalimantan hanyalah soal pemindahan administrasi.

Menurut dia, arahan dari Presiden Indonesia Joko Widodo bahwa Jakarta sebagai pusat ekonomi juga tak akan berubah.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved