Probesco KR Andalkan Mini Excavator, Target Penjualan Tahun Ini 120 Unit

PT Probesco Kanamoto Rental dan Yanmar menggelar customer gathering yang ke-13 kalinya. Customer gathering yang dihadiri rekanan (mitra) bisnis

Probesco KR Andalkan Mini Excavator, Target Penjualan Tahun Ini 120 Unit
Tribun Kaltim
KOMPAK - DIreksi dan karyaan PT Probesco Kanamoto Rental dan Yanmar kompak usai menggelar customer gathering yang dihadiri rekanan (mitra) bisnis di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kamis (22/8). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Probesco Kanamoto Rental dan Yanmar menggelar customer gathering yang ke-13 kalinya.

Customer gathering yang dihadiri rekanan (mitra) bisnis di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kamis (22/8). Kegiatan customer gathering ini telah dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia.

Menurut Director PT Probesco Kanamoto Rental Andrey H Susena, customer gathering dilaksanakan dengan tujuan saling tukar informasi dengan para customer dan perusahaan.

Selain itu dalam kegiatan ini juga memperkenalkan produk-produk Probesco Kanamoto baik untuk bisnis penjualan maupuan rental.

Sebagai perusahaan distribusi dan jasa alat berat, PT Probesco sudah beroperasi sejak 38 tahun lalu dan rental berjalan 5 tahun.

Customer Gathering - PT Probesco Kanamoto Rental dan Yanmar menggelar customer gathering yang dihadiri rekanan  (mitra) bisnis di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kamis  (22/8).
Customer Gathering - PT Probesco Kanamoto Rental dan Yanmar menggelar customer gathering yang dihadiri rekanan (mitra) bisnis di Hotel Gran Senyiur Balikpapan, Kamis (22/8). (Tribun Kaltim)

Sementara itu, Manajer Produk Metron Hika Septiana mengatakan, untuk produk andalan Metron adalah Yanmar dan Haulotte. Pasar di Balikpapan terdapat dua pilihan, konsumen dapat membeli produk dan dapat juga menyewa.

Target investasi di Kalimantan untuk mini excavator secara nasional mencapai 150 unit, Kalimantan sepertiga bagian.

Dan Metron memasarkan produk yang ada di pinggiran , karena banyak sekali produk mini excavator Indonesia.

Hika menjelaskan, produk Metron ini memiliki kelebihan dalam memberikan produknya seperti salah satu faktor membedakan mini excavator dari unit unit yang lebih besar adalah efisiensi pemakaian bahan bakar.

Excavator 20 ton dalam sejam bisa menghabiskan 20 liter, namun mini excavator hanya 4 liter saja per jam. Selain itu proses mobilisasi mini excavator tidak terlalu ribet dengan excavator kelas 20 ton.

Hika menambahkan, populasi mini excavator Yanmar di Indonesia terus beranjak naik. Adapun penjualan mini excavator tahun 2018 lalu mencapai 70 hingga 80 unit.

Tahun ini ditargetkan penjualan dapat mencapai 120 unit mini excavator. (m05)

Penulis: Aris Joni
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved