Berita Pemkab Mahakam Ulu

RPJMD Mahulu Fokus 2016-2021 Penguatan Ekonomi dan Pelayanan Publik

Bupati juga menyampaikan sampai medio tahun anggaran 2019 memperhatikan target dan realisasi pendapatan dan progres penyerapan belanja

RPJMD Mahulu Fokus 2016-2021 Penguatan Ekonomi dan Pelayanan Publik
HUMASKAB MAHULU
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH meneken dokumen asil rapat usai mengikuti rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mahulu di Ruang Bappelitbangda di Ujoh Bilang, Senin (12/8/2019). 

UJOH BILANG - Pada tahun anggaran 2019 fokus pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) 2016-2021 adalah penguatan ekonomi dan peningkatan pelayanan publik didukung tata kelola pemerintah yang mantap.

Hal ini disampaikan Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH, dalam rapat Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mahulu di Ruang Bappelitbangda, Senin (12/8/2019).

Bupati juga menyampaikan sampai medio tahun anggaran 2019 memperhatikan target dan realisasi pendapatan dan progres penyerapan belanja yang telah ditetapkan dalam APBD 2019.

"Pemkab Mahulu dipandang perlu melakukan perubahan-perubahan dan penyesuaian APBD, penyesuaian pembiayaan daerah dengan mempertimbangkan efektifitas pembangunan serta efisiensi pembangunan anggaran pada tahun 2019," jelasnya.

Dikemukakan, untuk kebijakan umum perubahan anggaran dan perubahan proritas plafon anggran semetara merupakan salah satu tahapan dalam mekanisme dan proses penyesuaian anggaran tahun berjalan sebagai akibat terjadinya beberapa kondisi yang menyebabkan harus melakukan perubahan.

"Hal tersebut dilakukan agar apa yang menjadi target awal APBD tahun berjalan dapat disesuaikan kembali berdasarkan perubahan atau pergeseran asumsi yang mempengaruhinya dan dalam kontek perubahan diasumsi berdasarkan, pertama antara proyeksi APBD pada murni 2019 tidak sesuai apa yang sudah ditetapkan, kedua memperhatikan kesetiaan waktu" tegas Bupati. (HMS7)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved