Kapal Terbakar di Masalembu

Cari Informasi Keluarganya di Kapal Santika Nusantara, Rohidi Berangkat ke Surabaya

Kaget, sudah pasti dirasakan Rohidi mendengar kabar terbakarnya KM. Santika Nusantara yang ditumpangi keluarganya tersebut.

Cari Informasi Keluarganya di Kapal Santika Nusantara, Rohidi Berangkat ke Surabaya
Tribunkaltim.co/HO
para penumpang kapal Santika Nusantara yang selamat 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Siapa yang tidak khawatir jika salah satu sanak keluarga berada dalam kondisi tertimpa musibah atau mengalami suatu inside

Seperti yang dialami Rohidi, salah seorang keluarganya yakni Edi Surahman Habibi menjadi salah satu korban kecelakaan laut yaitu terbakarnya kapal KM. Santika Nusantara milik PT  Jembatan Nusantara tujuan Surabaya-Balikpapan pada Kamis, (22/8/2019) lalu.

Kaget, sudah pasti dirasakan Rohidi mendengar kabar terbakarnya KM. Santika Nusantara yang ditumpangi keluarganya tersebut.

Alhasil, mendengar kabar itu Rohidi langsung beranjak mencari informasi terkait keberadaan keluarganya yang tak kunjung ada kabarnya.

Berangkat dari Melak, Kabupaten Kutai Barat (Kubar) pada Jumat (23/8/2019) kemarin, Rohidi sempat berkeliling dan kesulitan mencari kantor pemilik kapal tersebut saat sampai di Kota Balikpapan.

"Kan gak hafal jalan di Balikpapan jadi mutar-mutar cari kantornya. Sempat juga nanya-nanya di Pelabuhan Semayang, akhirnya pagi tadi, Sabtu (24/8/2019) saya dapat kantornya dan langsung menanyakan keberadaan keluarga saya itu," ujarnya saat di konfirmasi Tribunkaltim.co, via telepon. Sabtu, (24/8/2019).

Lebih lanjut Rohidi, sesampainya di kantor PT. Jembatan Nusantara, ia  mendapat kabar bahwa keluarganya selamat dan dalam kondisi sehat.

Bahkan, ia menegaskan saat ini keluarganya sudah berada di posko penampungan korban kebakaran kapal itu di daerah Kabupaten Sumenep, Jawa Timur.

Tak berpikir panjang, Rohidi pun langsung memesan tiket pesawat dan berangkat dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan ke Kabupaten Sumenep ,Jawa Timur untuk menemui keluarganya tersebut.

"Sekarang saya sudah sama Edi dan anaknya di Sumenep," singkatnya.

Halaman
123
Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved