Ingin Miliki Anak Kembar, Coba Sering Konsumsi Singkong dan Minum Susu

Bagi yang ingin memiliki anak kembar tak perlu khawatir. Meski tak memiliki garis keturunan namun hal itu bisa terwujud.

Ingin Miliki Anak Kembar, Coba Sering Konsumsi Singkong dan Minum Susu
Wittyfeed
Ilustrasi anak kembar 

TRIBUNKALTIM.CO-Bagi yang ingin memiliki anak kembar tak perlu khawatir. Meski tak memiliki garis keturunan namun hal itu bisa terwujud.

Bahkan dari sisi kedokteran hal itu juga memungkinan pasangan suami istri memiliki anak kembar

dr Shindy Putri  memberikan tips dan faktor apa saja yang bisa membuat seorang wanita hamil anak kembar secara alami, meski tidak memiliki garis keturunan.

"Yang pertama faktor usia, beberapa penelitian menunjukkan bahwa usia di atas 30 tahun menunjukkan bahwa beberapa wanita memiliki peluang lebih besar untuk hamil anak kembar, di banding usia yang lebih muda," kata dr Shindy Putri seperti yang dilansir Tribunbogor.Com

Hal itu dikarenakan, kata dia, pada saat usia lebih dari 30 tahun, beberapa wanita menunjukan terjadinya hiper ovulasi.

"Hiper ovulasi yaitu indung telur yang menghasilkan sel telur lebih dari satu yang dipengaruhi oleh kadar FSH, sehingga memungkinkan terjadinya hamil anak kembar secara alami," jelasnya.

Kemudian yang kedua yaitu jumlah anak sebelumnya, untuk wanita yang sudah memiliki anak lebih dari satu itu memiliki kemungkinan besar bisa memiliki anak kembar.

"Karena sebelumnya sudah terjadi ovulasi, dan ovulasinya baik, sehingga tidak menutup kemungkinan bisa terjadi hiper ovulasi," katanya lagi.

Selain faktor tersebut di atas, ternyata kehamilan anak kembar secara alami juga bisa ditunjang dengan asupan yang dikonsumsi calon ibu.

dr Shindy Putri mengatakan, ada beberapa makanan tertentu secara alamiah bisa mempengaruhi seorang wanita memiliki peluang besar untuk hamil anak kembar.

Halaman
123
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved