Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Cerita PLTA Kayan Bulungan Mulai Konstruksi Bendungan

Saya laporkan, terkait progress PLTA, untuk PLTA Kayan di Peso, Kabupaten Bulungan saat ini sedang persiapan untuk memulai konstruksi bendungan.

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Cerita PLTA Kayan Bulungan Mulai Konstruksi Bendungan
TRIBUN KALTIM/SYAIFUL SYAFAR
Beberapa pejabat pusat, pejabat Pe­mprov Kaltara, Pemprov Kaltim, dan Pemka­b Bulungan saat peletakan batu pertama p­embangunan PLTA Kayan di Kecamata­n Peso, Kabupaten Bulungan awal 2014 lal­u. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Ada cerita dari Gubernur Kaltara Irianto Lambrie, kepala daerah yang memimpin di provinsi paling bungsu di tanah air Indonesia.

Kali ini Gubernur Kaltara Irianto Lambrie memenuhi undangan panggilan dari Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Jakarta. 

Kedatangan Gubernur Kaltara Irianto Lambrie membeberkan mengenai progres pembangunan PLTA Kayan.

Hal ini disampaikan melalui media sosial Instagram Gubernur Kaltara Irianto Lambrie berakun @irianto_lambrie yang dipublikasi pada Jumat (23/8/2019).

Jum'at siang ini, 23 Agustus 2019, pukul 14.00 WIB, diundang Menko Kemaritiman, Bapak Luhut Binsar Panjaitan di ruang kerja beliau.

Beliau mengkonfirmasi perkembangan realisasi rencana pembangunan PLTA dan KIPI Tanah Kuning di Provinsi Kaltara,

sekaligus menyampaikan arahan Presiden Jokowi melalui beliau, agar dapat dilakukan percepatan realisasi rencana pembangunan PLTA oleh masing-masing investor yang telah memperoleh izinnya.

Saya laporkan, terkait progress PLTA, untuk PLTA Kayan di Peso, Kabupaten Bulungan saat ini sedang persiapan untuk memulai pembangunan konstruksi bendungan.

Insya Allah tahun ini sudah dimulai untuk bendungan Kayan I yang akan menghasilkan listrik 900 Megawatt, dari proyeksi kapasitas 9000 Megawatt yang direncanakan.

Sementara PLTA lainnya, seperti di Mentarang, Malinau saat ini masih proses memenuhi kelengkapan perizinan dan lain-lainnya.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved