Senin Pelantikan 45 Anggota DPRD Balikpapan, Tamu Wajib Bawa Undangan

45 anggota DPRD Kota Balikpapan akan dilantik di Sports and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, Senin (26/8/2019).

Senin Pelantikan 45 Anggota DPRD Balikpapan, Tamu Wajib Bawa Undangan
TribunKaltim.CO/Jino Prayudi Kartono
Suasana gladi kotor di Balikpapan Sports and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, Sabtu (24/8/2019). Sekitar 5000 undangan diserahkan untuk mendatangi kegiatan pelantikan 45, anggota DPRD kota Balikpapan periode 2019-2024 

TRIBUN KALTIM.CO, BALIKPAPAN - 45 anggota DPRD Kota  Balikpapan akan dilantik di Sports and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan, Senin (26/8/2019).

Panitia telah menyiapkan sekitar 5000 undangan yang terdiri dari keluarga anggota DPRD dan beberapa tamu undangan lainnya. "Semua RT juga kita undang kurang lebih 1500 RT diundang se Kota Balikpapan," kata Ketua Panitia Makmur.

Dalam acara tersebut, panitia telah menyiapkan personel keamanan. Sekitar 350 personel keamanan dari Polres Balikpapan akan disiapkan selama acara Senin (26/8/2019) besok. "Kita juga turunkan 107 anggota Dishub, Satpol PP dan BPBD sekitar 20 orang," ucap Makmur.

Selain itu, panitia juga menyiapkan tiga unit mobil ambulans dan beberapa mobil pemadam kebakaran selama kegiatan berlangsung.

Panitia menjamin tidak ada pemadaman listrik selama pelantikan berlangsung. Panitia menyediakan satu unit generator besar dari PLN yang akan digunakan selama acara berlangsung.

Tampilan wajah depan gedung DPRD Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan,ng.
Tampilan wajah depan gedung DPRD Balikpapan di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Balikpapan,ng. (TRIBUN KALTIM / BUDI SUSILO)

Bagi tamu yang tidak membawa undangan dilarang masuk selama acara tersebut. "Bagi yang tidak membawa undangan kita larang untuk masuk,", katanya.

Makmur menjamin selama kegiatan pelantikan berlangsung tidak ada aksi unjuk rasa yang terjadi di area BSCC Dome.

Anggaran pengamanan dan pelantikan ini diperkirakan di bawah Rp 100 juta. "Kecil-kecil (anggaran) pengaman," tutur Makmur. Pelantikan dimulai pada pukul 7 pagi.

Para tamu VIP nantinya akan berangkat dari rumah Jabatan walikota Balikpapan Senin pagi. Nantinya tamu undangan VIP akan masuk ke pintu sebelah timur BSCC Dome.

Kemudian tamu undangan lainnya diajak masuk ke pintu masuk utama yang berada di area utara gedung Dome. Awak media akan diberikan tempat di tribun atas sebelah kanan dekat meja Ketua DPRD Sementara.

Halaman
123
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved