Serunya Puncak Perayaan HUT ke-55 SMKN 2 Balikpapan dan HUT RI ke-74, Dimeriahkan Doorprize

SMKN 2 Balikpapan menggelar kegiatan puncak perayaan HUT SMKN 2 Balikpapan ke-55 dan HUT RI ke-74 tahun 2019

Serunya Puncak Perayaan HUT ke-55 SMKN 2 Balikpapan  dan HUT RI ke-74, Dimeriahkan Doorprize
Tribunkaltim.co / Aris Joni
Puncak kegiatan di SMKN 2 Balikpapan dalam rangka perayaan HUT SMKN 2 ke 55 dan HUT RI ke-74 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Balikpapan menggelar kegiatan puncak perayaan HUT SMKN 2 Balikpapan ke-55 dan HUT RI ke-74 tahun 2019.

Kegiatan puncak HUT SMKN 2 Balikpapan dilaksanakan pada Sabtu, (24/8/2019) di lapangan sekolah mulai pukul 07.00 wita dan dihadiri kepala SMKN 2 Balikappan, Rusjanto dan seluruh guru serta siswa-siswi SMKN 2 Balikpapan.

Kegiatan tersebut telah dilaksanakan selama empat hari mulai Rabu, (21/8/2019) lalu dengan berbagai agenda acara seperti Jalan Sehat, santunan yatim, bazar, pentas seni dan doorprize.

HUT SMKN 2 Balikpapan
Stand Bazar HUT SMKN 2 Balikpapan (Tribunkaltim.co / Aris Joni)

Dikonfirmasi, ketua Panitia sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 2 Balikpapan, Didi Purnomo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari kegembiraan memperingati hari kemerdekaan Indonesia dan hari jadi SMKN 2 Balikpapan.

Ia menjelaskan, untuk acara puncak hari ini, kegiatan yang dilakukan adalah jalan sehat yang dilaksanakan pagi tadi, kemudian dilanjutkan dengan pentas seni serta pembagian doorprize.

"Ada juga Bazar tiap jurusan. Jadi disini kewirausahaan ditambah jam pelajarannya. Makanya, ini moment yang bagus untuk mereka latihan berwirausaha lewat bazar ini," ungkap Didi Purnomo.

HUT SMKN 2 Balikpapan
puncak kegiatan di SMKN 2 Balikpapan dalam rangka perayaan HUT SMKN 2 ke 55 dan HUT RI ke-74 (Tribunkaltim.co / Aris Joni)

Lanjut Didi, adapula doorprize yang disediakan hasil dari sumbangan sponsor dan orangtua murid, serta ada juga kegiatan tasyakuran dan santunan anak yatim yang dilaksanakan pada Jumat, (23/8/2019) kemarin, serta telah melaksanakan lomba-lomba agustusan yang orientasinya membangun kekompakan tim dan mempererat tali silaturahmi.

"Ada lomba bakiak, lomba futsal, lomba suporter dan lomba tumpeng," tuturnya.

Ia menjelaskan, khusus doorprize, hadiah terbesarnya adalah mesin cuci dan kulkas yang diberikan oleh sponsor, sedangkan hadiah hiburan seperti kipas angin, setrika, rice cooker dan lain-lain yang didapat dari sumbangan guru-guru dan alumni.

"Tiap siswa dapat satu kupon dan tidak dipungut biaya," ujarnya.

Ketua Panitia sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 2 Balikpapan, Didi Purnomo
Ketua Panitia sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 2 Balikpapan, Didi Purnomo (Tribunkaltim.co / Aris Joni)
Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved