Timbul Niat Mencuri Setelah Ada Kesempatan, Pelaku Mengaku Rumah Korban Terbuka Lebar

Penyesalan pria berusia 31 ini terlambat setelah ia mendekam di tahanan, dan terancam hukuman pidana selama 5 tahun penjara

Timbul Niat Mencuri Setelah Ada Kesempatan, Pelaku Mengaku Rumah Korban Terbuka Lebar
TribunKaltim.Co/Christoper Desmawangga
Sunario alias Rio diamankan Unit Reskrim Polsek Samarinda Kota akibat melakukan pencurian di rumah tetangganya. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Penyesalan pria berusia 31 ini terlambat setelah ia mendekam di tahanan, dan terancam hukuman pidana selama 5 tahun penjara.

Sunario alias Rio, warga Jalan Gurami, Gang Bersama, RT 5, Samarinda Ilir, diamankan Unit Reskrim Polsek Samarinda Kota karena membawa kabur 3 unit handphone (HP) milik tetangganya.

Aksinya itu dilakukan pada 20 Agustus 2019 lalu di rumah tetangganya yang terletak di Jalan Lumba lumba, Gang 1. Pelaku mengaku tidak merencanakan aksi pencurian tersebut.

Dirinya menceritakan, niat membawa kabur HP milik tetangganya itu muncul setelah melihat ada kesempatan.

Malam itu, sesampainya di rumah ia kembali keluar rumah untuk membeli makanan. Saat melintas di depan rumah korban, melihat pintu rumah terbuka lebar.

Bahkan, saat itu dirinya sempat memanggil-manggil korban, namun tidak ada jawaban. Ia  pun kembali melanjutkan perjalanan ke warung guna membeli makanan.

Diperjalanan pulang, dirinya masih melihat pintu rumah tetangganya itu terbuka. Saat itu, niat untuk mencuri belum muncul dibenaknya.

Setelah selesai makan di rumahnya, ternyata pelaku penasaran dengan kondisi rumah tetangganya itu. Dirinya pun kembali ke rumah korban.

Saat masuk ke rumah korban, dirinya melihat semua penghuni rumah sedang tertidur. Lalu, dirinya melihat ada HP di rumah tersebut, tidak berselang lama keluar dengan membawa 3 unit HP.

"Sama sekali tidak ada niat mau ambil HP. Awalnya saya sempat teriak manggil mereka, tapi tidak ada jawaban. Mereka (korban) sudah saya anggap keluarga sendiri karena rumah kami berdekatan," ucapnya saat ditemui di Polsek Samarinda Kota, Sabtu (24/8/2019).

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved