Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Kagumi Kualitas Ketiga Pemain Barunya

Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Kagumi Kualitas Ketiga Pemain Barunya

Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Kagumi Kualitas Ketiga Pemain Barunya
TRIBUN KALTIM / FACHMI RACHMAN
Pemain Persiba Indra Setiawan 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN -  Tiga pemain anyar Persiba diturunkan saat laga melawan PSIM Yogyakarta. Mereka adalah Tambun Naibaho, Indra Setiawan, dan Reza Syahputra.

Laga itu merupakan debut bagi mereka bertiga. Pelatih Persiba, Satia Bagdja kagum dengan penampilan ketiganya. Menurutnya ketiga pemain tersebut bermain cukup baik, sama dengan pemain lainnya.

Terutama Indra Setiawan dan Tambun Naibaho yang mempunyai peluang di pertandingan tersebut. Sayang mereka belum bisa mengantarkan Persiba pada kemenangan. Peran tiga pemain baru menurut Satia Bagdja sudah sangat bagus dan cepat beradaptasi. Kesempatan untuk masuk starting eleven melawan Persis Solo nanti pun terbuka untuk mereka.

"Bisa jadi seperti itu (starter) karena Indra kan mainnya full time juga kemarin. Bisa Indra pertama atau Reza yang pertama main. Kita kan banyak opsi," katanya.

Persiba Balikpapan Krisis Penjaga Gawang Setelah Dwi Yudha Alami Cedera

Pelatih Persiba Balikpapan Satia Bagdja Siapkan 3 Pemain Baru Hadapi PSIM Yogyakarta

Satia Bagdja menilai di antara tiga pemain itu mesti dijadikan kartu truf Persiba. Kualitas yang mumpuni menjadikan Satia perlu meracik startegi yang tepat saat melawan Persis Solo nanti. "Tapi sebenarnya mereka tidak bisa kita turunkan semua. Karena itu kartu truf kita, mesti atur lagi strategi yang kita siapkan," ujar Satia Bagdja.

Sementara itu Irsan Lestaluhu yang juga baru bergabung bersama Persiba kemungkinan besar masuk starting eleven. Pemain yang dipinjam dari Madura United itu. Hal ini lantaran posisi gelandang bertahan tanpa kehadiran Stefanus Bungaran yang terkena akumulasi kartu kuning. Bisa menjadi bek kiri dan gelandang bertahan merupakan kelebihan Irsan Lestaluhu.

"Ya mungkin bisa kita pasang lawan Persis Solo nanti. Gelandang bertahan kita Stefanus akumulasi. Selain Irsan, kita masih ada M Said gelandang bertahan juga," katanya.

Persiba saat ini masih berada di Yogyakarta dan latihan di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta. Rencananya mereka akan bertolak ke Madiun pada Minggu (25/8/2019) untuk persiapan melawan Persis Solo, Selasa (27/8/2019).(*)

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved