Percaya Diri Sambut IKN di Kaltim, Pemkot Balikpapan Akan Tingkatkan Infrastruktur Jaringan Digital

Ya dari penilaian pemerintah pusat kan waktu itu sempat menyebut Kalimantan Timur kemudian dibantah oleh Bapak Presiden Joko Widodo begitu

Percaya Diri Sambut IKN di Kaltim, Pemkot Balikpapan Akan Tingkatkan Infrastruktur Jaringan Digital
Tribunkaltim.co, Zainul
Walikota Balikpapan, Rizal Effendi saat menyampaikan rencana peningkatan pembangunan Infrastruktur jaringan digital di kota Balikpapan sebagai wujud kesiapan menyambut IKN di Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Belum diputuskan secara jelas pemindahan ibu kota negara (IKN) Indonesia di wilayah Kalimantan Timur oleh Presiden Joko Widodo.

Pemkot Balikpapan mengaku tetap akan melakukan langkah-langkah khusus dan persiapan.

Untuk menyambut ibukota negara jika nantinya Presiden Joko Widodo telah menyebut wilayah Kalimantan Timur sebagai lokasi pemindahan IKN.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengungkapkan saat ini pihaknya tengah menyusun strategi pembangunan dan peningkatan infrastruktur.

Termasuk di dalamnya ada strategi peningkatan infrastruktur jaringan digital guna mempermudah akses komunikasi dan kinerja via internet.

Hal itu menurut Walikota Balikpapan Rizal Effendi sebagai salah satu bentuk upaya Pemkot Balikpapan dalam menyambut kehadiran ibu kota negara di Kalimantan Timur.

"Peningkatan infrastruktur jaringan digital atau network infrastructure nantinya terkoneksi dengan sejumlah instansi.

PROYEK TOL -Kawasan proyek jalan tol Samarinda-Balikpapan, Seksi Palaran Samarinda, difoto Selasa (16/7/2019). (TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO)
PROYEK TOL - (Infrastruktur pendukung IKN di Kaltim) Kawasan proyek jalan tol Samarinda-Balikpapan, Seksi Palaran Samarinda, difoto Selasa (16/7/2019). (TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO) (TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP)

Ini untuk mendukung persiapan pemindahan ibu kota negara ke wilayah Kalimantan Timur," kata Walikota Balikpapan Rizal Effendi saat ditemui Trubunkaltim.co di kawasan Lapangan Merdeka Balikpapan, Minggu (25/8)

Jaringan ini akan menghubungkan layanan yang ada di Pemkot Balikpapan dengan sejumlah instansi lainnya,

seperti kepolisian dan rumah sakit termasuk badan penanggulangan bencana.

Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan.
Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan. Satu infrastruktur pendukung IKN di Kaltim. (www.bumn.go.id)
Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved