Desa Tertinggal Ini Persembahkan 2 Kado Istimewa Buat Kukar

Desa Muara Enggelam, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) saat ini masih berstatus sebagai desa tertinggal.

Desa Tertinggal Ini Persembahkan 2 Kado Istimewa Buat Kukar
TRIBUN KALTIM/ RAHMAT TAUFIQ
Sekitar 20 pemuda di Desa Muara Enggelam, Kecamatan Muara Wis, Kukar, mengecat turap atau pagar pemecah gelombang di kampungnya. Mereka bekerja tanpa upah demi membangun desanya yang terpencil agar menjadi maju dan dikenal masyarakat luas 

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG - Desa Muara Enggelam, Kecamatan Muara Wis, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) saat ini masih berstatus sebagai desa tertinggal.

Kondisi ini tidak membuat perangkat desa.dan warganya menjadi minder.

Bahkan terus berinovasi membangun desa agar kampung mereka dikenal dengan prestasinya yang membanggakan.

Pada Agustus ini, desa tanpa daratan ini menorehkan 2 prestasi bergengsi. Tim penilai dari Kemendagri dan Kemensetneg baru saja menetapkan Muara Enggelam sebagai salah satu dari 10 pemenang dalam Festival Gapura Cinta Negeri kategori umun.

Desa pelosok di Kukar ini menyisihkan ribuan partisipan dari seluruh nusantara. Muara Enggelam berhak atas hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta.

Sekitar 20 pemuda di Desa Muara Enggelam, Kecamatan Muara Wis, Kukar, mengecat turap atau pagar pemecah gelombang di kampungnya. Mereka bekerja tanpa upah demi membangun desanya yang terpencil agar menjadi maju dan dikenal masyarakat luas
Sekitar 20 pemuda di Desa Muara Enggelam, Kecamatan Muara Wis, Kukar, mengecat turap atau pagar pemecah gelombang di kampungnya. Mereka bekerja tanpa upah demi membangun desanya yang terpencil agar menjadi maju dan dikenal masyarakat luas (TRIBUN KALTIM/ RAHMAT TAUFIQ)

"Penganugerahan penghargaan untuk 10 pemenang Festival Gapura Cinta Negeri akan diundang ke Jakarta, Jumat (30/8/2019).

Rencananya, hadiah diserahkan langsung Presiden Jokowi," ujar Ramsyah, Ketua BUMDes Bersinar Desaku Muara Enggelam, Senin (26/8/2019).

Prestasi lainnya, BUMDes Bersinar Desaku di Desa Muara Enggelam, menyabet juara pertama BUMDes terbaik se-Kaltim untuk kategori inovasi.

BUMDes Bersinar Desaku berhak mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 7 juta dan piagam penghargaan.

BUMDes Bersinar Desaku di Desa Muara Enggelam, Kecamatan Muara Wis, Kukar mengelola PLTS Komunal sebagai salah satu unit usahanya yang memberikan penghasilan terbesar bagi BUMDes. BUMDes Bersinar Desaku baru dinobatkan sebagai BUMDes terbaik se-Kaltim untuk kategori inovasi yang penyerahan hadiahnya hari ini_
BUMDes Bersinar Desaku di Desa Muara Enggelam, Kecamatan Muara Wis, Kukar mengelola PLTS Komunal sebagai salah satu unit usahanya yang memberikan penghasilan terbesar bagi BUMDes. BUMDes Bersinar Desaku baru dinobatkan sebagai BUMDes terbaik se-Kaltim untuk kategori inovasi yang penyerahan hadiahnya hari ini_ (Tribunkaltim.Co/Rahmat Taufik)

"Hari ini saya memenuhi undangan untuk menerima langsung hadiah BUMDes terbaik se-Kaltim dari Gubernur Isran Noor," tuturnya.

Halaman
1234
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved