Berita Pemkab Berau

Diikuti Seluruh Kampung se-Kecamatan, Bupati Berau Buka Biatan Expo

Biatan Xxpo yang digelar ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dan pada tahun 2019 ini merupakan yang ketiga dilaksanakan.

Diikuti Seluruh Kampung se-Kecamatan, Bupati Berau Buka Biatan Expo
HUMASKAB BERAU
Bupati Berau, Muharram menggunting pita menandai pembukaan Biatan Expo, pekan lalu. Pameran dalam rangka memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini bertema 'Mengedepankan Kreatifitas dan Sportifitas Menuju Indonesia Maju'. 

TANJUNG REDEB - Dalam memeriahkan HUT RI ke-74, Pemerintah Kecamatan Biatan mengelar expo dan keramaian malam.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Berau, Muharram dengan ditandai pemotongan pita, pekan lalu. Pelaksanaan expo ini mengambil tema 'Mengedepankan Kreatifitas dan Sportifitas Menuju Indonesia Maju'.

Dalam pelaksanaannya, expo ini diikuti oleh delam kampung yang ada di Kecamatan Biatan serta 80 peserta pasar malam.

Selain itu, dalam expo ini juga digelar berbagai kegiatan, mulai dari perlombaan tari hingga hiburan lainnya. Pelaksanaan ini sendiri direncanakan hingga tanggal 26 Agustus.

Camat Biatan, Agung Heru menyampaikan expo yang digelar ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dan pada tahun ini merupakan yang ketiga dilaksanakan.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat mempertahankan tali silahturahmi antar masyarakat di seluruh kampung sekaligus meningkatkan kekompakan.

"Kegiatan ini juga menjadi bagian motivasi dalam pengembangan sektor ekonomi kemasyarakatan. Karena dalam pelaksanaannya ditampilkan produk-produk unggulan dari setiap kampung," jelasnya.

Sementara Bupati Muharram menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan expo ini. Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan bagian dalam kreatifitas dan inovasi pemerintah kecamatan dan kampung yang harus dilaksanakan.

Dengan menampilkan produk yang ada di kampung menjadikan kegiatan ini sebagai bagian dalam memacu pembangunan.

"Saya tentu bangga menghadiri kegiatan seperti ini. Karena ini menunjukan bahwa pemerintah kecamatan atau kampung itu memiliki invoasi yang akan ditunjukan," jelasnya.(advertorial/gef)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved