Ditunjuk jadi Ketua Sementara DPRD Samarinda, Siswadi Berharap 45 Anggota Cepat Beradaptasi

DPRD Samarinda, Siswadi mengatakan, tugas pimpinan sementara juga membentuk alat kelengkapan dewan yang definitif.

Ditunjuk jadi Ketua Sementara DPRD Samarinda, Siswadi Berharap 45 Anggota Cepat Beradaptasi
Tribun Kaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo
Gedung DPRD Samarinda, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO SAMARINDA - Puluhan anggota DPRD Samarinda periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya pagi tadi di Kota Samarinda, Kalimantan Timur. 

Pada agenda tersebut juga memutuskan, bahwa Siswadi dan Alphad Syarif, ditunjuk sebagai ketua dan wakil Ketua sementara DPRD Samarinda.

Keduanya akan memimpin lembaga tersebut hingga terpilih pimpinan definitif.

Ketua Sementara DPRD Samarinda, Siswadi mengatakan, tugas pimpinan sementara juga membentuk alat kelengkapan dewan yang definitif.

Selain itu, pihaknya akan memimpin pembuatan tata tertib (tatib) dewan.

“Sudah tentu kami akan segera membuat tatib dan revisi tatib. Dalam waktu dekat kami akan segera melaksanakannya. Paling lambat bulan September sudah selesai,” ucap Siswadi, Senin (26/8/2019).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengaku, sebagai partai yang meraup suara terbanyak di DPRD Samarinda, kader partai tersebut akan menduduki jabatan ketua.

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Samarinda mengusung Siswadi sebagai calon tunggal. Sebelum direkomendasikan sebagai pimpinan dewan, besok dia bakal mengikuti fit and proper test di Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Kata dia, baik kader partai yang menduduki jabatan pimpinan maupun alat kelengkapan dewan dan anggota biasa, telah dibekali dengan pemahaman untuk menjalankan tugas di DPRD Samarinda.

Hanya saja, wakil rakyat perlu beradaptasi.

Halaman
1234
Penulis: Cahyo Wicaksono Putro
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved