Ibu Kota Baru

Pemindahan Ibu Kota RI dari Jakarta, Mardani Ali Sera Senang Karena PKS Menang di Kalimantan Timur

Idealnya, dilakukan terlebih dahulu ke para petinggi partai politik, didiskusikan untuk mencari kepantasan untuk pemindahan ibu kota.

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahterah atau PKS, Mardani Ali Sera tanggapi soal keputusan pemerintah yang menyatakan pemindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Kalimantan Timur

Menurut pria yang lulusan Universitas Teknologi Malaysia ini tidak mempersoalkan pemerintah melakukan pemindahan ibu kota, baik itu di daerah Kalimantan Timur atau daerah lainnya. 

Namun tegas dia, pemindahan ibu kota Indonesia seakan tidak ada kajian yang mendalam, melakukan tanpa perencanaan matang, konsep yang sejauh ini belum jelas, sekedar hanya mengumumkan saja. 

"Silakan lakukan pemindahan ibu kota kemana saja, kalau ke Kalimantan Timur saya juga senang, disana, di Kalimantan Timur, PKS menang," ungkap Mardani Ali Sera yang langsung tatapan mukanya ke arah audiens saat dalam acara program Dua Arah di Kompas TV pada Senin (26/8/2019) malam.

Menurut Mardani Ali Sera, seharusnya pemerintah harus jelas dahulu sebelum niat untuk lakukan pemindahan ibu kota

Idealnya, dilakukan terlebih dahulu ke para petinggi partai politik, didiskusikan untuk mencari kepantasan untuk pemindahan ibu kota

"Pemerintah terlalu maju, disaat belum lakukan sosialiasi ke masyarakat secara utuh. Jangan sampai pemindahan ibu kota nanti ini seperti SMK (mobil esemka). Kan yang SMK tidak terwujud," ujarnya. 

Menangapi hal itu, politisi Golkar, Misbakhun, yang juga anggota DPR RI, menyatakan, sosialisasi pemindahan ibu kota sudah dilakukan sebelum adanya pengumuman Ibu Kota Indonesia di Kaltim.

Melalui Kepala Bappenas sudah lakukan sosialisasi.

"Pak presiden buat instrukusi tuk buat kajian ke kementerian. Minta doa restu pada DPD dan DPR juga sudah. Sopan santun dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Kajian sudah ada, lengkap, ada kajian militer, kemanan, kajian ekonomi langkap," ungkapnya. 

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved