PT Pupuk Kalimatan Timur

Pupuk Kaltim Gelar Lomba Tari Jepen Kreasi se-Kelurahan Guntung

diikuti 9 grup dari perwakilam RT se-Kelurahan Guntung. Mereka membawakan tari Jepen dengan sentuhan menarik perpaduan musik dan gerak.

Pupuk Kaltim Gelar Lomba Tari Jepen Kreasi se-Kelurahan Guntung
HO - Humas PKT
TARI JEPEN KREASI - Para peserta lomba tari Jepen Kreasi menampilkan sajian gerak tari dan musik yang menarik selama perlombaan. Warga setempat terhibur selama menyaksikan rangkaian acara HUT Kemerdekaan RI ke-74 bekerja sama dengan Pupuk Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO - Upaya melestarikan kearifan lokal terus dilakukan PT Pupuk Kalimatan Timur. Dukungan terhadap pelestarian warisan budaya lokal diwujudkan dengan kegiatan berorientasi terhadap kelestarian budaya.

Pada HUT Kemerdekaan RI ke-74 ini, Pupuk Kaltim secara spesial menggelar lomba kreasi Tari Jepen se-Kelurahan Guntung, Sabut (24/8/2019).

Lomba kreasi ini sukses menarik perhatiam warga setempat. Peserta dari perwakilan 9 RT di Kelurahan Guntung berhasil menghibur para penonton yang menyaksikan.

UPZ Pupuk Kaltim Salurkan Ratusan Sembako ke Warga Guntung, Bantu Mustahik Jelang Idul Adha

Lurah Guntung, Ida Idris mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Pupuk Kaltim karena bersedia menjadi sponsor utama kegiatan ini.

Lomba ini merupakan lomba tahunan di kelurahan Guntung. Namun, sempat terhenti sejak tahun 2015 dan kembali dilaksanakan tahun ini. Agenda ini memperebutkan piala bergilir

KEPEDULIAN PERUSAHAAN - Staf Hubungan Eksternal Departement Humas PKT, Yudi Vergiono mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dalam melestarikan kearifan lokal.
KEPEDULIAN PERUSAHAAN - Staf Hubungan Eksternal Departement Humas PKT, Yudi Vergiono mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dalam melestarikan kearifan lokal. (HO - Humas PKT)

"Terima kasih kepada PT Pupuk Kaltim karena bersedia melaksanakan kegiatan ini, semoga dengan adanya lomba ini kita bersama-sama dapat melestarikan budaya lokal di Guntung," kata Ida Idris saat menyampaikan sambutan.

Ia mengapresiasi kepedulian perusahaan terhadap Guntung selama ini. Kontribusi kelurahan yang bertetangga langsung dengan perusahaan sangat dirasakan. “Semoga kontribusi perusahaan bagi daerah kami bisa bermanfaat,” ujarnya.

Sementara itu, Staf Hubungan Eksternal Departement Humas PKT, Yudi Vergiono mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian perusahaan dalam melestarikan kearifan lokal.

Disamping itu, sekaligus wahana bagi warga setempat mengembangkan kreativitas masyarakat, khususnya dalam pengembangan budaya lokal.

Ia menambahkan, agenda ini pun menjadi hiburan yang menarik bagi masyarakat. Bahkan, sangat dinanti oleh warga se-Kelurahan Guntung.

Beri Panggung Musisi Lokal, Pupuk Kaltim Gelar Festival Musik Kemerdekaan

Pupuk Kaltim Gelar Pelatihan Pemilihan dan Pemanfaatan Sampah kepada KSM Bontang

Lestarikan Kearifan Lokal, Pupuk Kaltim Dukung Pesta Rakyat dan Workshop di Kampung Adat Guntung

"Semoga lomba ini dapat menjadi awal yang baik bagi Kelurahan di tahun ini. Di tahun depan saya berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali dan kegiatannya lebih ramai lagi,” kata Yudi.

Untuk informasi, lomba ini diikuti 9 grup dari perwakilam RT se-Kelurahan Guntung. Mereka membawakan tari Jepen dengan sentuhan menarik perpaduan musik dan gerak.

Pemenang lomba Tari Jepen Kreasi ada 3 kelompok, masing-masing RT 06 juara pertama, lalu juara ke-2 dari RT 10 dan Juara Ke-3 dari RT 17. (*/m09)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved