Respon Positif DPR RI Terkait Surat Keputusan Presiden Jokowi Soal Pemindahan Ibu Kota ke Kaltim

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menuturkan DPR akan gelar paripurna bahas surat penetapan pemindahan ibu kota yang disampaikan Presiden Jokowi

Respon Positif DPR RI Terkait Surat Keputusan Presiden Jokowi Soal Pemindahan Ibu Kota ke Kaltim
Tribunnews/JEPRIMA
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo. 

TRIBUNKALTIM.CO - DPR RI Segera Paripurnakan Surat Keputusan Presiden Jokowi Soal Pemindahan Ibu Kota ke Kalimantan Timur.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menuturkan DPR akan gelar paripurna bahas surat penetapan pemindahan ibu kota yang disampaikan Presiden Jokowi.

Dilansir dari Kompas.com, Bambang Soesatyo menuturkan bahwa dirinya telah menerima surat keputusan dari Presiden Jokowi terkait rencana pemindahan ibu kota ke Provinsi Kalimantan Timur.

Bambang mengatakan, surat dari Presiden Jokowi diumumkan dan dibahas dalam Rapat Paripurna DPR, Selasa (27/8/2019).

Setelah itu, pimpinan DPR akan menggelar rapat untuk membahas mekanisme proses pembentukan rancangan undang-undang (RUU) pemindahan ibu kota.

Bupati Kaget "Besok akan kami umumkan di Rapat Paripurna lalu di bawa ke rapim (rapat pimpinan) untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan mekanisme pembentukan UU tentang penetapan ibu kota negara," ujar Bambang melalui pesan singkat, Senin (26/8/2019).

Seperti diketahui Presiden Jokowi telah menetapkan sebagian wilayah Penajam Paser Utara dan sebagian Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur sebagai ibu kota baru Republik Indonesia.

Politisi dari Partai Golkar itu pun menyambut baik dan menyatakan mendukung rencana pemerintah tersebut.

Bambang meyakini keputusan pemerintah itu telah mempertimbangkan berbagai aspek.

"Kami menyambut baik dan mendukung keputusan Pemerintah yang menetapkan ibu kota baru di Provinsi Kalimantan Timur," kata Bambang.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat menyambangi redaksi Tribunnews di Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018).
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo saat menyambangi redaksi Tribunnews di Palmerah, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018). (Fitri Wulandari)
Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved