Berita Pemkab Berau

Ribuan Warga Berau Antusias Padati Jalan Meriahkan Pawai Pembangunan HUT Kemerdekaan RI

Pawai berlangsung meriah, ribuan masyarakat Berau begitu antusias menyaksikan pawai ini.

Ribuan Warga Berau Antusias Padati Jalan Meriahkan Pawai Pembangunan HUT Kemerdekaan RI
HUMASKAB BERAU
Bupati Berau, Muharram melepas pawai pembangunan di depan rumah Dinas Bupati Berau, Kecamatan Tanjung Redeb, Minggu (25/8/2019). Pawai ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI. 

TANJUNG REDEB - Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74, Pemkab Berau bersama masyarakat menggelar Pawai Pembangunan, Minggu (25/8/2019).

Pawai berlangsung meriah, ribuan masyarakat Berau begitu antusias menyaksikan pawai ini. Pasalnya, selain diikuti oleh iring-iringan pelajar dari jenjang SD, SMP, SMA, perguruan tinggi, instansi pemerintah, hingga paguyuban yang ada di Kabupaten Berau, pawai ini semakin meriah dengan adanya kendaraan-kendaraan hias.

Apalagi para masing-masing peserta memang berupaya tampil unik. Ada yang mengenakan pakai khas daerah, kostum berbagai profesi hingga atraksi-atraksi yang menghibur masyarakat yang menyaksikan pawai ini di sepanjang jalan.

Rute yang dilalui mengambil start di Jalan Cendana, melalui Jalan Milono, lanjut ke P. Diguna, Jend. Sudirman, tepian Jl. Ahmad Yani dan Finish di Jalan Pemuda.

Bupati Berau, Muharram melepas langsung pawai ini di depan rumah Dinas Bupati Berau, Kecamatan Tanjung Redeb. Selain pakaian adat, peserta pawai juga menampilkan berbagai keberhasilan pembangunan Kabupaten Berau.

Momentum pawai pembangunan juga dimanfaatkan organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengikuti pawai menyampaikan program kerja yang dilaksanakan, serta memberikan sosialisasi maupun imbauan kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan jajaran Badan Pendapatan Daerah yang menyampaikan imbauan pembayaran pajak daerah. Bupati Berau, Muharram dalam kesempatan ini mengajak seluruh masyarakat Berau untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan Republik Indonesia.

“Perjuangan selanjutnya adalah berniat dan bersungguh-sungguh untuk mempertahankan kemerdekaan Negera Republik Indonesia dengan turut berkontribusi dan berperan aktif dalam pembangunan,” ujarnya. Muharram berharap, di tahun-tahun berikutnya kegiatan ini lebih meriah lagi.

Dan melakukan persiapan lebih awal, dengan harapan peserta memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri mengikuti pawai pembangunan ini.(advertorial)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved