Abdul Terciduk Simpan Sabu Dalam Kemasan Makanan Ringan; Sempat Dijatuhkan di Tepi Jalan

Selain itu, polisi juga menyita ponsel milik tersangka yang diduga menjadi alat komunikasi dalam bertransaksi barang haram.

Abdul Terciduk Simpan Sabu Dalam Kemasan Makanan Ringan; Sempat Dijatuhkan di Tepi Jalan
ilustrasi.net
ILUSTRASI 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pengungkapan kasus narkotika dan obat terlarang kembali dilakukan kepolisian.

Kali ini oleh jajaran Opsnal Satreskoba Polres Kutai Timur.

Abdul Kodir Jaelani  (31), warga Jalan Wolter Monginsidi Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara diamankan di Jalan Yos Sudarso II Gang Permai Raya, Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Selasa (27/8/2019) sekitar pukul 00.15 dini hari.

Dari tangannya, polisi mendapatkan satu poket narkotika jenis sabu seberat 4,7 gram yang sempat dijatuhkan di tepi jalan saat penggrebekan.

Satu poket sabu tersebut disimpan dalam bungkusan makanan ringan.

Selain itu, polisi juga menyita ponsel milik tersangka yang diduga menjadi alat komunikasi dalam bertransaksi barang haram.

Kapolres Kutim, AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kasatreskrim Iptu Chandra Buana mengatakan pengungkapan dilakukan berkat informasi masyarakat yang mengatakan kerap terjadi hal mencurigakan yang diduga transaksi narkoba di kawasan tersebut.

Informasi itu, langsung ditindaklanjuti dengan penyelidikan di lapangan.

“Saat dilakukan penyelidikan di lapangan, tim opsnal Satreskoba Polres Kutim mencurigai seseorang yang sedang berjalan kaki di kawasan Gang Permai Raya. Saat ditanya, mengaku bernama Abdul Kodir Jaelani,” ungkap Chandra.

Tak puas hanya mengetahui nama, penyidik yang mencurigai gerak gerik tersangka langsung melakukan penggeledahan.

Benar saja, saat itu tersangka sempat membuang sebuah bungkus makanan ringan tak jauh dari dirinya.

Saat dipungut petugas, ternyata kemasan makanan ringan itu berisi satu poket sabu seberat 4,7 gram.

“Begitu melihat barang yang diduga sabu, polisi langsung membawa tersangka ke Makopolres Kutim untuk diproses lanjut. Karena barang yang ditemukan meski hanya satu poket namun, cukup banyak. Yakni 4,7 gram,” ujar Chandra.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) atau Pasal 112 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman lima tahun pidana kurungan dan denda Rp 1 miliar subsider tiga bulan kurungan. (*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved