Berita DPRD kalimantan Timur

Atasi Pengangguran, DPRD Kaltim Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif

industri kreatif merupakan salah satu alternatif untuk memecahkan permasalahan pengangguran saat ini.

Atasi Pengangguran, DPRD Kaltim Dorong Pengembangan Ekonomi Kreatif
HUMAS DPRD KALTIM
Safuad, Anggota DPRD Kaltim 

SAMARINDA - Guna mengatasi permasalahan pengangguran di daerah, pemerintah harus mendukunga pengembangan ekonomi kreatif. Demikian disampaikan Anggota DPRD kaltim Safuad.

Dikatakan Safuad, industri kreatif merupakan salah satu alternatif untuk memecahkan permasalahan pengangguran saat ini.

“Ekonomi kreatif dapat mempengaruhi peningkatan ekonomi hingga 50 persen. Industri kreatif ini memberi dampak positif untuk para pelakunya,” sebut dia.

Dengan adanya industri kreatif ini sebut Safuad, bukan hanya memberikan dampak positif untuk para pelakunya, namun ini juga bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat luas dengan membuka lapangan kerja baru.

"Sektor industri kreatif terbukti mampu mengurangi pengangguran dan meningkatkan perekonomian," jelasnya.

Menurut dia, ekonomi kreatif adalah salah satu solusi untuk menuntaskan permasalahan lapangan pekerjaan yang selama ini menjadi permasalahan di setiap daerah. Tak hanya itu, dukungan dari pemerintah bagi pengembangan industri kreatif sangatlah dibutuhkan,

"Untuk mewujudkan itu, perlu diimbangi SDM yang kreatif, jangan sampai man power itu jadi tidak produktif," jelas Politikus Partai PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, teknologi informasi yang terus berkembang memicu generasi muda saat ini lebih bermimpi menjadi pengusaha ketimbang karyawan.

"Anak-anak muda sekarang inginnya usaha, tak mau jadi karyawan. Generasi ini dekat dengan teknologi, musik, dan film berbagai rangkaian industri kreatif," tandasnya. (adv/hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved