Berita Balikpapan Terkini

Inilah Isi Hadiah Dari Demonstran yang Berdemo di Gedung DPRD Balikpapan Kalimantan Timur

Demo terjadi di depan gedung DPRD Balikpapan, Selasa (27/8/2019). Para demonstran adalah mahasiswa dari beberapa organisasi kampus.

Inilah Isi Hadiah Dari Demonstran yang Berdemo di Gedung DPRD Balikpapan Kalimantan Timur
TribunKaltim.Co/Jino Prayudi Kartono
Para demonstran dan Wakil Ketua Sementara DPRD kota Balikpapan Thohari Aziz menandatangani petisi yang ditulis oleh Aliansi Masyarakat Peduli Kota Balikpapan di depan gedung DPRD kota Balikpapan, Selasa (27/8/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Para Demonstran dari Aliansi Masyarakat Peduli Kota Balikpapan melakukan aksi demo di depan gedung DPRD Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada Selasa (27/8/2019).

Aliansi yang terdiri dari KAMMI, GMNI dan PMII kota Balikpapan ini sebelumnya melakukan aksi long march dari depan Plaza Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam aksi long march ini para pendemo menggotong sebuah kotak besar.

Kordinator Lapangan Andronikus Karundeng mengatakan mereka membawa aspirasi rakyat dan permasalahan yang belum terselesaikan di masa jabatan anggota DPRD periode sebelumnya.

"Kami mengucapkan selamat kepada anggota dewan yang terpilih sekaligus mengingatkan kembali tidak serta merta menuntaskan permasalahan yang ada di kota Balikpapan.

Seperti masalah kasus korupsi yang ada seperti RPU, pengadaan Jip Fire ini kan masih jadi momok. Formasi baru ini saya harap bisa selesaikan permasalahan yang ada" kata Andronikus Karundeng.

Sebelum memberikan hadiah khusus kepada para anggota dewan para demonstran berorasi dan membacakan puisi kritik kepada anggota dewan.

Sebanyak 45 anggota DPRD Balikpapan 2019-2024 mengucap sumpah dan janji di Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan dengan acara Pengucapan Sumpah / Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Balikpapan Masa Jabatan 2019-2024, digelar Senin (26/8/2019) di BSSC Dome Balikpapan, Kalimantan Timur.
Sebanyak 45 anggota DPRD Balikpapan 2019-2024 mengucap sumpah dan janji di Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan dengan acara Pengucapan Sumpah / Janji Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah kota Balikpapan Masa Jabatan 2019-2024, digelar Senin (26/8/2019) di BSSC Dome Balikpapan, Kalimantan Timur. (Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani)

Setelah itu mereka membuka kotak yang dibawa tersebut.

Dalam kota tersebut berisikan sekitar tujuh artikel berita yang merupakan permasalahan kota Balikpapan.

Dengan adanya hadiah tersebut menjadi pengingat bagi anggota dewan untuk melaksanakan tupoksi yang diberikan.

Halaman
1234
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved