Kejurprov Muaythai Resmi Bergulir, Siap Jaring Atlet Potensial

Nantinya Kejurprov ini akan mempertandingkan beberapa kategori, di antaranya cadet, junior, dan senior.

Kejurprov Muaythai Resmi Bergulir, Siap Jaring Atlet Potensial
TRIBUN KALTIM / IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Suasana pembukaan Kejurprov Muaythai Kaltim yang berlangsung Rabu (28/8/2019) sore di GOR Latihan Kompleks Stadion Madya Sempaja, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Muaythai resmi dibuka pada, Rabu (28/8/2019) sore di GOR Latihan Kompleks Stadion Madya Sempaja, Samarinda.

Nantinya Kejurprov ini akan mempertandingkan beberapa kategori, di antaranya cadet, junior, dan senior.

Untuk senior sendiri menjadi ajang seleksi atlet Muaythai Kaltim untuk tampil dalam Pra-PON di Manado pada bulan Oktober mendatang.

Total ada 125 atlet dari 10 kabupaten kota yang ikut ambil bagian dalam Kejurprov yang sudah berlangsung ke-5 kalinya itu.

Sejatinya, Kejurprov sendiri sudah berlangsung sejak tanggal 26 Agustus 2019 lalu, berupa penimbangan badan dan beberapa pertandingan penyisihan saja.

Kompetisi akan berlangsung hingga 31 Agustus 2019 mendatang.

Dikatakan Andi P Iskandar, selaku ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Indonesia (MI) Kaltim bahwa dari Kejurprov tersebut diharap bisa menjaring atlet berpotensi yang bisa mewakili Kaltim dalam Pra-PON dan bisa meloloskan sebanyak-banyak atlet mereka menuju PON nantinya.

Karenanya Andi berharap para atlet bisa bersaing dengan sportifitas tinggi diatas ring nantinya.

"Kita berharap bisa mendapatkan atlet terbaik yang akan mewakili Kaltim. Dan juga dalam Pra-PON bisa mendapatkan tiket sebanyak-banyak ke PON. Bawa bangga nama Kaltim ditingkat nasional," serunya.

Sementara itu dalam Kejurprov tersebut turut hadir perwakilan dari Pengurus Besar (PB) MI, yaitu Bachri Bachtiar selaku Sekretaris umum PB MI yang sekaligus membuka Kejurprov tersebut.

Halaman
123
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved