Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Bersyukur PPU Ditunjuk Sebagai Lokasi Ibu Kota Negara, Bupati Siapkan Lahan 300.000 Hektare

AGM mengatakan bahwa keputusan presiden ini merupakan keberkahan bangsa Indonesia, dan Allah SWT memberikan kemudahan

Bersyukur PPU Ditunjuk Sebagai Lokasi Ibu Kota Negara, Bupati Siapkan Lahan 300.000 Hektare
HUMASKAB PPU
Bupati PPU Abdul Gafur Masud mengiktui prosesi adat Paser tepung tawar sebagai ungkapan syukur dan permohonan keselamatan kepada Allah Swt atas ditunjuknya kabupaten ini sebagai lokasi ideal ibu kota negara (bersama Kabupaten Kutai Negara) yang baru. Prosesi digelar di Penajam, Rabu (28/8/2019). 

PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud (AGM) mengaku bersyukur setelah Presiden Joko Widodo memutuskan, memindahkan Ibu Kota Negara di PPU dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Alhamdulillah Kabupaten PPU menjadi lokasi Ibu Kota Negara. Saya sangat terharu ” kata AGM singkat.

AGM mengatakan bahwa keputusan presiden ini merupakan keberkahan bangsa Indonesia, dan Allah SWT memberikan kemudahan sehingga Kabupaten PPU bisa membawa visi dan misi Presiden melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul demi kemajuan Bangsa Indonesia.

Ia mengatakan, sebelumnya sudah menyampaikan siap untuk menyiapkan lahan 300.000 hektare, dan diserahkan kepada pemerintah pusat untuk menentukan titik lokasi Ibu kota tersebut.

“Masyarakat PPU selalu mendoakan, mungkin dengan doa maka hari ini Ibu kota ditetapkan di Kabupaten PPU,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Bupati Hamdam. Ia mengatakan, kepercayaan Presiden Joko Widodo yang mempercayakan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sebagai lokasi Ibu Kota Negara merupakan satu anugrah dari Allah SWT.

Karena penunjukan ini akan membawa kemajuan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Penajam Paser Utara. Hamdam mengatakan, bahwa pemerintah daerah sangat mendukung pemindahan ibu kota ini, apalagi selama ini sudah disampaikan bahwa Pemkab PPU siap menyediakan lahan.

“Kita patut bersyukur karena dengan menjadi Ibu Kota Negara, maka Kabupaten PPU akan lebih unggul lagi termasuk masyarakat akan lebih sejahtera lagi. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan kepada Kabupaten PPU untuk menjadi lokasi Ibu Kota Negara,” katanya.

Lebih Baik Lahan Diolah Sendiri

Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud meminta kepada seluruh masyarakat di daerah ini untuk tetap mengelola lahannya sendiri tanpa harus menjual kepada orang lain.

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved