Ibu Kota Baru

Ibu Kota Indonesia di Kaltim, Pemkab Penajam Paser Utara Temui Ahli Pembangunan dari UGM

Saya diminta Bupati bertemu dengan akademisi UGM untuk meminta masukan terkait persiapan ibu kota baru. Ibu Kota Indonesia di Kaltim.

Ibu Kota Indonesia di Kaltim, Pemkab Penajam Paser Utara Temui Ahli Pembangunan dari UGM
TRIBUNKALTIM.CO/FACHMI RACHMAN
Kondisi jalan di Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (28/8/2019) siang. Lokasi Penajam Paser Utara menjadi tempat Ibu Kota Indonesia di Kaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO, SLEMAN - Beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo telah umumkan Ibu Kota Indonesia di Kaltim atau Kalimantan Timur

Saat sampaikan informasi Ibu Kota Indonesia di Kaltim, Presiden Joko Widodo sebutkan, letak ibu kota baru Republik Indonesia di Kalimantan Timur ini ada di dua kabupaten. 

Yakni Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara. 

Upaya untuk menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara pun langsung bergegas, langsung mengambil tindakan untuk mencari masukan dari kalangan ahli. 

Satu di antaranya ke pihak kampus Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. 

Rombongan dari Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur lakukan pertemuan dengan sejumlah akademisi dan pakar pembangunan dari Universitas Gadjah Mada (UGM). 

Kegiatan itu berlangsung pada Kamis (29/08/2019).

Mengutip dari Tribunjogja.com, pertemuan itu berlangsung di Ruang Rapat Rektor, Gedung Pusat UGM tersebut berlangsung sekitar 1 jam lebih sejak pukul 09.00 WIB pagi.

Pertemuan perwakilan Pemkab Penajam Paser Utara dengan pakar pembangunan UGM pada Kamis (29/08/2019) pagi.
Pertemuan perwakilan Pemkab Penajam Paser Utara dengan pakar pembangunan UGM pada Kamis (29/08/2019) pagi. (TribunJogja.com)

Saat berada di lokasi, Kabag Pembangunan Sekda Kabupaten Penajam Paser Utara, Niko Herlambang mengatakan pertemuan tersebut merupakan inisiatif dari pihaknya.

"Saya diminta Bupati bertemu dengan akademisi UGM untuk meminta masukan terkait persiapan ibu kota baru," jelas Niko usai pertemuan dilakukan.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved