Ibu Kota Baru

Muara Jawa Masuk Ibu Kota Baru RI di Kalimantan Timur, Sempat Diwacanakan Pemekaran Kutai Pesisir

Muara Jawa masuk dalam klasifikasi lokasi ibu kota baru, sangat menarik untuk disimak. Sejauh ini Muara Jawa memang masuk dalam Kutai Kartanegara.

Muara Jawa Masuk Ibu Kota Baru RI di Kalimantan Timur, Sempat Diwacanakan Pemekaran Kutai Pesisir
Tribunkaltim.co/Budi Susilo
Suasana perkotaan Muara Jawa di pertigaan Tugu Lembuswana yang menjadi ikon Handil Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (2/3/2018) siang. Daerah ini diwacanakan akan dimekarkan menjadi daerah otonomi tersendiri bernama Kabupaten Kutai Pesisir. 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Belakangan ini Gubernur Kaltim Isran Noor telah membocorkan lokasi spesifik ibu kota baru Republik Indonesia di Kalimantan Timur.

Sebelum itu, Presiden Joko Widodo sudah menyatakan Ibu Kota Indonesia di Kaltim dan berada di sebagian kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Orang-orang pun masih penasaran, titik lokasi persis Kabupaten Penajam Paser Utara itu berada dimana, dan keberadaan spesifik di Kutai Kartanegara itu berada dimana juga, masih teka-teki lagi.

Masyarakat Indonesia hanya tahu jika Ibu Kota Indonesia di Kaltim, di tempat Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Kali ini kepada Tribunkaltim.co, Gubernur Kaltim Isran Noor berani membeberkan lokasi spesifik dari ibu kota baru RI di Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Seusai habis terbang melakukan perjalanan dari Jakarta, Gubernur Kaltim Isran Noor berjumpa dengan Tribunkaltim.co, di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda, Kalimantan Timur pada Selasa (27/8/2019), pukul 17.30 Wita.

Melalui momen inilah kemudian, Gubernur Kaltim Isran Noor bertutur, beberapa kecamatan yang ada di Kalimantan Timur masuk dalam lokasi ibu kota baru RI. Keberadaannya ada di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Yang terbaru, ungkap Gubernur Kaltim Isran Noor, nama Kecamatan Muara Jawa masuk dalam radar lokasi ibu kota baru RI di Kalimantan Timur.

Secara geografis, Muara Jawa ini berada di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Disinggung Gubernur Kaltim Isran Noor, awalnya beredar, ada nama Samboja di Kutai Kartanegara dan Sepaku di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Halaman
1234
Penulis: Budi Susilo
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved