Berita Bontang Terkini

Perizinan Bontang City Mall Sudah 75 Persen, Ditargetkan Groundbreaking Akhir Tahun Ini

desain bangunan pusat perbelanjaan ini pun telah dilaporkan. Apabila IMB telah dikantongi investor sudah bisa melakukan pengerjaan konstruksi

Perizinan Bontang City Mall Sudah 75 Persen, Ditargetkan Groundbreaking Akhir Tahun Ini
TRIBUNKALTIM/AMANDA LIONY
ILUSTRASI - Kawasan reklamasi atau kawasan Borneo Bay City dengan Branded Mall di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, yang masih dalam proses pembangunan, Kamis (29/1/2015) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG — Progres pembangunan Bontang City Mall (BCM) di Kelurahan Tanjung Laut, Kecamatan Bontang Selatan, Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur, dijadwalkan memasuki tahapan pengerjaan akhir tahun ini.

Hampir seluruh perizinan yang diperlukan selesai dirampungkan. Sisa revisi sejumlah klasul dalam perizinan tersebut.

Hal ini dibenarkan Dinas Penanaman Modal dan PTSP (DPM-PTSP) Bontang. Kepala bidang Penanaman modal, Asnaniag mengatakan kelengkapan izin yang dimiliki investor BCM nyaris rampung.

Saat ini mereka telah mengantongi 75 persen perizinan yang diperlukan, seperti Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) dan Amdal Lalu Lintas (Lalin).

“Saat ini investor sudah memasuki tahapan pengurusan Izin Mendirikan Bangunan (IMB),” ujar Asnaniah kepada Tribunkaltim.co pada Kamis (29/8/2019). 

Bahkan, desain bangunan pusat perbelanjaan ini pun telah dilaporkan. Apabila IMB telah dikantongi investor sudah bisa melakukan pengerjaan konstruksi bangunan.

Sementara itu, Bussiness Development Specialis PT Anggaraksa Lokeswara, Supriadi mengatakan sejumlah izin yang tengah diurus masih perlu perbaikan kecil.

Hasil rapat kerja bersama dinas teknis, seperti Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungan meminta agar dokumen direvisi. Kemudian, hasil revisi tersebut menjadi rekomendasi untuk penerbitan izin.

Ia menambahkan, pihaknya menargetkan sebelum akhir tahun seluruh perizinan rampung. Kemudian tahapan konstruksi mulai berjalan.

Dirinya pun memastikan selama pengerjaan konstruksi pihaknya bakal memaksimalkan jumlah pekerja lokal. “Kita belum tahu jumlah pekerja, tapi mayoritas nanti bakal diisi pekerja lokal,” ungkapnya. 

Halaman
123
Penulis: Ichwal Setiawan
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved