BKS Gelar Fun Battle Barista di Festivaland, Luthfi: Edukasi Kaum Milenial tentang Kopi

Puluhan orang berkumpul di situ untuk menyaksikan fun battle barista Samarinda yang dibalut dalam Tarung Seduh Aeropress.

BKS Gelar Fun Battle Barista di Festivaland, Luthfi: Edukasi Kaum Milenial tentang Kopi
TRIBUN KALTIM / M PURNOMO SUSANTO
Peserta fun batle barista Samarinda yang digelar BKS digelaran Festivaland Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh wadah industri kreatif besutan LA Zone ID dan PT Dyandra Promosindo, pada Jumat (30/8/2019), pukul 14.00 Wita, di Pelataran Gelanggang Olah Raga (GOR) Sempaja Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Acara belum dibuka, salah satu stand di arena Festivaland Tahun 2019 sudah ramai dipenuhi kaum milenial.

Stand Bubuhan Kopi Samarinda (BKS) memang menjadi daya tarik tersendiri.

Puluhan orang berkumpul di situ untuk menyaksikan fun battle barista Samarinda yang dibalut dalam Tarung Seduh Aeropress.

"Dalam kegiatan ini, para pendaftar merupakan barista-barista dari coffee shop maupun kedai kopi di Samarinda. Sedikitnya, ada 32 peserta yang akan ikut dalam perlombaan ini," ujar Ketua BKS, Muhammad Luthfi saat diwawancara Tribunkaltim.co, pada Jumat (30/8/2019), pukul 14.00 Wita, di Pelataran Gelanggang Olah Raga (GOR) Sempaja Samarinda.

"Kegiatan ini dilaksanakan, selain memberikan pengalaman kepada barista muda, juga untuk mengedukasi kaum milineal untuk juga mencintai dan menikmati kopi Indonesia. Kita memang mencoba terus menggiatkan kegiatan semacam ini, untuk menumbuhkan minat para penikmat kopi di Samarinda," tuturnya.

Selain itu, Luthfi mengungkapkan, kegiatan ini juga sekaligus mengedukasi para calon penikmat kopi.

Sebab, tanpa penikmat kopi baru di Samarinda maka nasib kedai kopi di Samarinda akan lesu.

Sedikitnya, dibeberkan Luthfi, ada 126 kedai kopi dan coffee shop di Samarinda.

"Tidak mungkin kami bertahan kalau penikmat kopi yang sudah lama bertahan untuk datang ke kedai-kedai kopi. Makanya, kita harus tumbuhkan terus minat orang untuk jadi penikmat kopi, agar usaha kopi kami dapat bertahan terus. Sesuai data tahun 2018, ada 126 kedai dan coffee shop berdiri di Samarinda," bebernya.

Oktober mendatang, Luthfi mengungkapkan, akan menggelar internal kopi daya.

Halaman
1234
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved