China Tawarkan Harga Mobil Lebih Murah di Indonesia, Suzuki Tetap Percaya Diri Dengan Suzuki Ertiga

Produsen China seperti Wuling ini menawarkan harga miring dan lebih murah dari merek Honda, Toyota maupun Daihatsu

China Tawarkan Harga Mobil Lebih Murah di Indonesia, Suzuki Tetap Percaya Diri Dengan Suzuki Ertiga
Kompas.com
Suzuki segarkan Ertiga dengan fitur baru 

TRIBUNKALTIM.CO-Kehadiran mobil merek China di Indonesia apalagi dengan harga murah, membuat persaingan ketat di kelas low multi purpose vehicle (LPPV).

Produsen China seperti Wuling ini menawarkan harga miring dan lebih murah dari merek Honda, Toyota maupun Daihatsu.

Tapi bagi Suzuki Indomobil Sales (SIS) masih percaya diri, bahkan mengklaim mobil keluarga andalan mereka, Ertiga masih mampu merajai pasar di Indonesia. 

Wuling Confero S
Wuling Confero S (KOMPAS.com/Ruly)

Terlebih setelah ada model penyegarannya di semeter pertama 2019, yakni Ertiga Sport.

Direktur Pemasaran PT SIS Donny Saputra, mengatakan, bila setiap produk memiliki yang namanya Product Attribute Leadership Survey (PALS).

Berdasarkan hasil survey tadi, baru sebuah produk bisa ditentukan positioning serta siapa targetnya, dan di akhir juga terlihat berapa banyak penerimaannya.

Proses pengisian bahan bakar All New Ertiga sebelum memulai perjalanan menempuh jarak 175 kilometer di jalan tol dengan rute dari Cikarang menuju Kota Cirebon, Selasa (27/8/2019).

"Setiap merek ada pendekatan dan penawaran yang beda-beda. Tapi harus diingat, bicara mobil maka harus memiliki paket komplet, mulai dari layanan purna jualnya,

biaya perawatannya, ketersedian suku cadang, sampai ke resale value," ujar Donny di sela-sela media test drive All New Ertiga di Cirebon, Jawa Barat, Selasa (27/8/2019).

Donny menjelaskan, mungkin mungkin bagi produk yang datang terlambat ke Indonesia akan membutuhkan usaha lebih dibandingkan merek atau produk yang sudah establish lebih dulu.

Halaman
12
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved