Dinas Perindustrian Samarinda Gelar Servis Berbiaya Murah untuk Sepeda Motor, Ini Lokasinya

Kegiatan ini digelar setelah pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kualitas Usaha Bengkel selama 2 hari pada tanggal 27-28 Agustus 2019.

Dinas Perindustrian Samarinda Gelar Servis Berbiaya Murah untuk Sepeda Motor, Ini Lokasinya
HO DISPERIN SAMARINDA
SERAHKAN BANTUAN - Kadisperin Samarinda Muhammad Faisal menyerahkan bantuan tool kits pada servis gratis memeriahkan HUT 72 Koperasi dan HUT 74 Kemerdekaan RI di hari pertama, Jumat (30/8/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dinas Perindustrian Kota Samarinda menggelar  kegiatan service motor berbiaya murah untuk masyarakat.

Kegiatan ini digelar setelah pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kualitas Usaha Bengkel selama 2 hari pada tanggal 27-28 Agustus 2019.

Pesertanya 20 orang mekanik dari bengkel layak bantu dan telah diverifikasi.

Kadis Perindustrian Kota Samarinda, Muhammad Faisal, Jumat (30/8/2019), mengutarakan mulai hari ini hingga 31 Agustus, peserta kegiatan Bimtek melaksanakan service motor murah khusus motor bebek dan matic merk Honda di halaman Kantor Dinas Perindustrian Jalan Juanda Kota Samarinda Kalimantan Timur.

"Cukup membayar Rp.45,000,- saja akan mendapatkan service motor dan ganti oli untuk masyarakat yang memiliki motor Honda bebek atau matic. Memang kuota untuk servis ini terbatas karena tenaga teknisinya juga terbatas. Kegiatan ini di bawah kontrol dan pengawasan langsung bengkel resmi AHASS, sehingga tidak perlu khawatir,"ujarnya.

Mantan Kadis Pariwisata Samarinda ini melanjutkan, tahun ini Disperin bekerja sama dengan Honda.

Walaupun teknisi yang melayani service peserta Bimtek, tapi tetap di bawah pengawasan ahlinya.

Hal ini untuk memberikan garansi kenyamanan dan keamanan motor yang dilayani.

"Servis murah dilaksanakan mulai pukul 8 pagi hari hingga pukul 5 sore hari, jadi silakan datang langsung ke acara," ujarnya.

Mengawali kegiatan servis murah, dilaksanakan jalan sehat dengan pembagian doorprize yang merupakan bagian dari Festival Ruhui Rahayu dalam rangka merayakan HUT ke 72 Koperasi dan HUT ke 74 Kemerdekaan RI.

"Hari ini total jumlah sepeda motor yang diservis sebanyak 47 sepeda motor," lanjutnya.

Selain itu juga ada penyerahan bantuan untuk semua peserta bimtek.

Secara simbolis dua orang perwakilan peserta menerima bantuan berupa satu set tool kits dan satu unit kompresor untuk bengkelnya masing-masing.

“Tentu saja kami berharap dapat dimanfaat sebaik-baiknya untuk meningkatkan usaha. Sumber dananya dari APBD Kota Samarinda tahun 2019. Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan usulan bottom up melalui Musrenbang kelurahan," ujar Faisal pada awak media. (*)

Penulis: Nevrianto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved