Kedepankan Kreativitas Komunitas Kota Tepian, Festivaland Digelar di Samarinda

Sehingga, pada pelaksanaan di masa mendatang pihaknya akan terus melakukan perbaikan.

Kedepankan Kreativitas Komunitas Kota Tepian, Festivaland Digelar di Samarinda
TRIBUN KALTIM / M PURNOMO SUSANTO
Festivaland sebagai ajang berkumpul dan pertunjukan kreatifitas anak muda digelar di Kota Samarinda. Pembukaan dilaksanakan, pada Jumat (30/8/2019), pukul 17.00 Wita, di Pelataran Gelanggang Olah Raga (GOR) Sempaja Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Festivaland sebagai ajang berkumpul dan pertunjukan kreativitas anak muda digelar di Kota Samarinda. Pembukaan dilaksanakan, pada Jumat (30/8/2019), pukul 17.00 Wita, di Pelataran Gelanggang Olah Raga (GOR) Sempaja Samarinda.

Puluhan stand dibangun untuk mengakomodir seluruh komuntias di Samarinda.

Project Officer Promotion Festivaland 2019, Aghniaismi mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan dari hasil urun rembuk serta hasil penelitian timnya di beberapa daerah di seluruh Indonesia.

Akhirnya, dibeberkan Ismi, tahun 2019 ini Festivaland digelar pertama kalinya di Samarinda.

"Kalau event ini pertama kali digelar di Samarinda. Tapi, Samarinda merupakan kota ke-6 yang kita kunjungi untuk gelaran Festivaland tahun 2019 ini. Kalau tahun sebelumnya, kita hanya melaksanakan di-tiga kota saja. Tapi, tahun 2019 ini kita gelar di-10 kota se-Indonesia," ujarnya saat ditemui awak tribunkaltim.co, di lokasi acara.

Konsep kegiatan ini sendiri, dijelaskan Ismi, sangat sederhana.

Festivaland hanya mengedepankan seluruh kreativitas anak muda yang dibungkus dalam satu kegiatan.

Sehingga, untuk keuntungannya sendiri, Ismi menyatakan, bukan merupakan target pihaknya untuk dikejar.

"Targetan kita, dapat mengumpulkan seluruh komunitas di Samarinda untuk melaksanakan kegiatan bareng. Terkadang kan, kalau satu komunitas itu mau muncul agak sungkan kalau sendirian. Tapi, kalau ramai-ramai seperti ini maka semua akan keluar dengan sendirinya," tuturnya.

Hiburan musi sendiri, dikatakan Ismi, hanya sebagai bonus dari pihaknya yang dipersembahkan kepada seluruh komunitas yang terdaftar.

Bahkan, bukan hanya grup band lokal Samarinda saja yang diundang untuk tampil, Festivaland di Samarinda kali ini juga akan dihibur oleh artis ibukota.

"Malam ini, kita akan dihibur oleh band Diskopantera dan Pee Wee Gaskins. Dua band ini cukup populer dikalangan anak muda. Dan memang kita persembahkan untuk seluruh komunitas di Samarinda. Intinya, kegiatan ini kita mengakomodir seluruh kepentingan anak milenial Samarinda," tuturnya.

Setelah acara ini selesai dilaksanakan, pada Minggu (1/9/2019) mendatang, disampaikan Ismi, pihaknya akan melakukan evaluasi dengan melihat bagaimana pendapat seluruh komunitas dan anak-anak muda Samarinda saat hadir di kegiatan ini.

Sehingga, pada pelaksanaan di masa mendatang pihaknya akan terus melakukan perbaikan.

"Kita ingin melihat nanti, apakah Festivaland ini menjadi ajang yang cukup baik untuk berkumpulnya komunitas anak muda di Samarinda. Kita memang menginginkan, momentum kegiatan ini dijadikan ajang saling berbagi antar komunitas di Saamarinda. Jadi, pelaksanaan di tahun-tahun mendatang kita terus berbenah," paparnya. (*)

Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved