Berita Pemkab Mahakam Ulu

Peduli Pengembangan SDM, Bupati Mahulu Perpanjang MoU dengan Unmul Samarinda

Mahulu adalah daerah pemekaran baru banyak kekurangan di berbagai sektor pembangunan fisik, SDM, pendidikan, kesehatan dan sebagainya.

Peduli Pengembangan SDM, Bupati Mahulu Perpanjang MoU dengan Unmul Samarinda
HUMASKAB MAHULU
Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH dan pihak Unmul diwakili Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Dr Bohari Yusuf, dan disaksikan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Mustofa Sarjono, dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Encik Akhmad Syaifuddin perpanjangan MoU pengembangan SDM, Jumat (23/8/2019). 

SAMARINDA - Kepedulian Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu terhadap sumber daya manusia (SDM) berkualitas diwujudkan melalui kerjasama nota kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Mulawarman (Unmul).

Jumat (23/8/2019) ditandatangani perpanjangan MoU Pemkab Mahulu dan Unmul di ruang Rapat I Lantai 3 Rektorat Unmul Samarinda.

Perpanjangan MoU antara Pemkab Mahulu dan Unmul ditandatangani Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH dan Rektor Unmul Prof. Dr. H. Masjaya, M.Si diwakili Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Dr. Bohari Yusuf, M.Si,

Bupati menyampaikan rasa terima kasih karena telah diberi kesempatan lagi menjalin kerjasama dalam rangka program pendidikan mendukung SDM yang handal dan berkualitas di Mahulu.

"Terima kasih sudah memberi kesempatan dan mau bekerjasama dengan Pemkab Mahulu dalam rangka program pendidikan ini," ujar Bupati Bonifasius Belawan Geh. Turut mendampingi beberapa Kepala OPD yakni dari Disdik, Dinkes P2KB, BPKAD, Bappeda dan BKPP.

Lanjut Bupati, sebagai daerah pemekaran baru banyak kekurangan di berbagai sektor pembangunan fisik, SDM, pendidikan, kesehatan dan sebagainya. Untuk mengejar ketertinggalan, salah satunya harus didukung SDM yang berkualitas.

Kemudian untuk mendukung itu, Pemkab Mahulu merangkul sejumlah Perguruan Tinggi (PT), seperti Unmul hingga PT di Pulau Jawa, dan memberikan program beasiswa bagi 500 orang putra-putri daerah.

"Pemkab menyiapkan beasiswa ful artinya semua kebutuhan hingga kuliah ditanggung pemkab. Menyadari itu pula yang menjadi alasan kami kembali ke Unmul," tandas Bupati.

Bupati Bonifasius Belawan Geh mengharapkan ke depan kerjasama yang dijalin tidak hanya dalam lingkup yang kecil, bisa semua jurusan serta semoga kedepannya Mahulu bisa mendapatkan jatah untuk Fakultas Kedokteran.

"Saya lihat dalam kerjasama ini sangat sedikit, kalau bisa semua jurusan, saat ini juga kami memohon untuk program study kedokteran bisa dapat jatah satu tiap tahun, mengingat kebutuhan tenaga kesehatan sangatlah penting bagi daerah," harap Bupati.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Unmul Dr. Bohari Yusuf, M.Si mengapresiasi Kabupaten Mahulu dengan usia yang masih terbilang muda, tetapi sudah banyak kerjasama yang dilakukan dengan Unmul.

"Saya memberikan apresiasi kepada Kabupaten Mahulu pada usia yang masih muda, tetapi sudah sangat banyak kerjasama yang kita lakukan baik itu disisi pendidikan," ujarnya.

Bohari mengharapkan banyak yang dapat muat dalam kerjasama dan kepercayaan yang diberikan Pemkab Mahulu tidak akan luntur pada pihaknya.

"Semoga kedepan akan banyak lagi hal- hal yang bisa kita kerjasamakan dan kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Pemkab Mahulu pada kami, semoga kepercayaan itu tidak luntur," ujarnya didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof.Dr.Ir. Mustofa Agung Sardjono dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr.Ir. Encik Akhmad Syaifudin, MP. (hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved