Prajurit Kostrad TNI AD ikut Mengajar Siswa TK di Perbatasan Malaysia

Prajurit TNI AD yang bertugas di wilayah perbatasan negara tidak hanya mampu dalam mengemban tugas menjaga kedaulatan wilayah NKRI.

Prajurit Kostrad TNI AD ikut Mengajar Siswa TK di Perbatasan Malaysia
HO/Penerangan Korem 091/ASN
Prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad, yang bertugas di wilayah perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, mengajar di TK Tunas Bangsa. 

TRIBUNKALTIM.CO - Prajurit TNI AD yang bertugas di wilayah perbatasan negara tidak hanya mampu dalam mengemban tugas menjaga kedaulatan wilayah NKRI.

Namun, sejumlah aktivitas lainnya bersama masyarakat juga mampu dilakukan oleh para prajurit.

//

Sama halnya yang dilakukan oleh prajurit Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/Setia Sampai Mati (SSM) Kostrad, yang bertugas di wilayah perbatasan RI-Malaysia, tepatnya di Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur.

Selain menjaga keamanan wilayah perbatasan, prajurit juga melaksanakan kegiatan teritorial dengan mengajar di Taman Kanak-kanak (TK), Desa Batu Majang, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu.

Anggota pos Kotis Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Raider 303/SSM Kostrad, dipimpin oleh Sertu Jefry Sitompul beserta seorang rekannya Serda Suhendar membantu mengajar di TK Tunas Bangsa, dengan berolahraga sambil bermain.

Kendati murid-murid sempat canggung dengan kedatangan prajurit TNI, namun lama kelamaan murid yang ada terlihat antusias dan ceria ketika prajurit TNI berada di TKnya.

Disela kegiatan olahraga, anggota Satgas mengajak murid TK untuk bernyanyi lagu-lagu kebangsaan, guna menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air sejak dini.

Sertu Jefry mengungkapkan, disela sela menjalankan tugas utama, pihaknya juga memiliki tanggung jawab kepada masyarakat dan membantu mencerdaskan anak bangsa.

"Salah satunya membatu guru dalam kegiatan mengajar di TK Tunas Bangsa ini, agar anak-anak lebih termotifasi untuk semangat belajar," ucapnya melalui siaran pers Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), Sabtu (31/8/2019).

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved