Berita DPRD Kalimantan Timur

Hari Ini, 55 Anggota DPRD Kaltim Periode 2019-2024 Dilantik

Pelantikan akan digelar sekitar pukul 10.00 WITA. Adapun pengucapan sumpah dan janji akan dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim.

Hari Ini, 55 Anggota DPRD Kaltim Periode 2019-2024 Dilantik
HUMAS DPRD KALTIM
Perwakilan Pengadilan Tinggi Kaltim memimpin simulasi pengambilan sumpah janji 55 Anggota DPRD Kaltim periode 2019-2024, Minggu (1/9/2019). Mereka akan dilantik pada hari Senin (2/9/2019). 

SAMARINDA - Sebanyak 55 anggota DPRD Kaltim periode 2019-2024 akan dilantik dalam Rapat Paripurna di Gedung Utama pada Senin (22/9/2019). Pelantikan tersebut menandai berakhirnya masa kerja anggota DPRD Kaltim periode 2014-2019.

Plt Sekretaris DPRD Kaltim, Salamat Harahap mengatakan, persiapan pelantikan Anggota DPRD Kaltim periode 2019-2024 secara umum sudah siap dilaksanakan.

”Sejauh ini tidak ada kendala (progres pelantikan), dan Insya Allah kita akan melaksanakan pelantikan besok (hari in),” ujarnya.

Pelantikan kata dia akan digelar sekitar pukul 10.00 WITA. Adapun pengucapan sumpah dan janji akan dipandu langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim.

“Jadi, anggota dewan yang terpilih akan diminta untuk maju berbaris ke depan podium. Merak akan dipandu untuk mengucapkan sumpah dan janji sekaligus pendatangan SK oleh Kajati Kaltim,” terang Salamat.

Lebih lanjut dijelaskan dia, untuk pengamanan pelantikan, pihak sekretartiat telah bekerja sama dengan aparat kepolisian.

“Semua sudah dikondisikan dan simulasikan. Pengamanan sendiri terdiri dari ring satu, ring dua, dan ring tiga,” beberdnya.

Untuk itu, Slamat mengatakan, bagi tamu yang tidak membawa undangan ataupun Id Card resmi dari sekretariat, dipastikan tidak dapat memasuki ruangan paripuran untuk menyaksikan rangakain acara pelantikan.

“Bagi tamu yang mau masuk ke ruang paripurna untuk menyaksikan langsung aacra pelantikan, harus menunjukan undangan atau tanda pengenal yang dikeluarkan langsung oleh panitia pelantikan. Karena, pihak keamanan akan melakukan pemeriksaan bagi setiap tamu yang hadir,” jelas Salamat.

Ia berharap, acara pelantikan Anggota DPRD Kaltim Periode 2019-2024, berjalan dengan aman dan lancar. “Sejauh ini, belum ada kendala berarti. Semoga saja seperti itu sampai pelantikan selesai,” tandasnya. (advertorial/hms6/hms4/hms3/hms5)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved