Berita Pemprov Kalimantan Timur

Wagub di Seminar Pendidikan: Selain Kuasai Materi, Guru Harus Mampu Komunikasi dengan Muridnya

Lebih 20 kali saya diundang oleh FKIP Unmul untuk menjadi narasumber. Salah satunya pada seminar nasional kali ini. Terima kasih

Wagub di Seminar Pendidikan: Selain Kuasai Materi, Guru Harus Mampu Komunikasi dengan Muridnya
HUMASPROV KALTIM/HERU
Wagub Kaltim Hadi Mulyadi menerima cinderamata dari Dekan FKIP Unmul Prof Dr Muh Amir usai menjadi narasumber dalam Seminar Nasional "Peningkatan Mutu Pendidikan melalui Penjaminan Mutu yang Efektif dan Kredibel" di Ballroom Swiss-Belhotel Borneo Samarinda, Sabtu (31/08/2019), 

//Foto: Wakil Gubernur Kaltmi H Hadi Mulyadi menerima cindertamata pada Seminar Nasional Peningkatan Mutu Pendidikan. (heru/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan, Pemprov Kaltim berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah ini. Hanya dengan cara itu, sumber daya manusia (SDM) Kaltim bisa bersaing dan berkompetisi.

Hal tersebu dikatakan saat didaulat menjadi salah satu narasumber Seminar Nasional "Peningkatan Mutu Pendidikan melalui Penjaminan Mutu yang Efektif dan Kredibel" di Ballroom Swiss-Belhotel Borneo Samarinda, Sabtu (31/08/2019),

Dalam materinya, Hadi menyoroti peran guru dalam meningkatkan mutu pendidikan. Guru atau dosen setidaknya harus memiliki modul dan menguasai materi yang diajarkan. Selain juga kemampuan untuk memotivasi dan mampu membangkitkan gairah belajar siswa.

"Entertainment. Jadi bisa menghibur anak muridnya. Kemampuan komunikasi juga penting agar bisa menyampaikan materi dengan baik. Mempunyai karakter. Dan tentu juga harus dibarengi mendidik anak bangsa dengan doa," ucap Hadi.

Seminar nasional ini diselenggarakan oleh Program Studi Magister dan Doktor Manajemen Pendidikan Universitas Mulawarman Samarinda bekerjasama dengan ISMAPI (Ikatan Sarjana Manajemen Pendidikan Indonesia).

Wagub Hadi Mulyadi mengucapkan terima kasih atas undangan yang kesekian kalinya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Mulawarman untuk menjadi narasumber.

"Lebih 20 kali saya diundang oleh FKIP Unmul untuk menjadi narasumber. Salah satunya pada seminar nasional kali ini. Terima kasih Pak Dekan Prof Amir atas kepercayaannya," ucap Hadi Mulyadi.

Selain Wakil Gubernur Hadi Mulyadi, narasumber lainnya yaitu Wakil Rektor bidang Perencanaan, Kerjasama dan Hubungan Masyarakat Universitas Mulawarman Dr Bohari Yusuf yang mewakili Rektor Universitas Mulawarman dan Ketua ISMAPI dan mantan Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Arismunandar.

Seminar nasional ini diikuti 153 peserta terdiri dari dosen, mahasiswa, pegiat pendidikan dan anggota ISMAPI se Indonesia.

Tampak hadir Dekan FKIP Universitas Mulawarman Prof Dr Muh Amir, Ketua Satuan Pengawas Internal Prof Dr Rahmad Soe'oed, Koordinator Prodi Magister Manajemen Pendidikan Prof Dr Zaenab Hanim. (her/ri/humasprovkaltim).

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved