Berita Balikpapan Terkini

Balita Balikpapan Meninggal Dunia, Tatalaksana Gizi Buruk Harus Ada Inisiatif Data Keluarga Miskin

Ini balita yang meninggal dunia lantaran diduga mengidap gizi buruk bisa mendapat bantuan pemerintah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Balita Balikpapan Meninggal Dunia, Tatalaksana Gizi Buruk Harus Ada Inisiatif Data Keluarga Miskin
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD ALIDONA
ILUSTRASI - Kondisi bayi di Balikpapan penderita gizi buruk, tergolek lemah di ruang NICU RSUD Balikpapan, Selasa (22/11/2016). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Legislator Balikpapan asal Partai Golkar, Hj Kasmah meminta pemerintah pro aktif mendata keluarga miskin dalam melaksanakan penanganan tatalaksana gizi buruk.

Hal ini disampaikan kepada Tribunkaltim.co pada Senin (2/9/2019) sore ketika dimintai tanggapannya soal tatalaksana gizi buruk di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur

Sebab masih banyak keluarga miskin yang belum tersentuh perhatian pemerintah di Balikpapan, Kalimantan Timur, perlu tatalaksana gizi buruk yang tepat untuk mengurangi dan membersihkan fenomena ini.

Salah satunya keluarga balita yang meninggal dunia lantaran diduga mengidap gizi buruk.

Keluarga tersebut tinggal di kawasan Jalan Sangga Buana Dalam, Batu Ampar Balikpapan Utara, daerah pemilihan politisi perempuan tersebut.

Kasmah mengaku sempat mengunjungi rumah duka.

Ia prihatin. Tak hanya kondisi ekonomi keluarga korban yang pontang-panting.

Akses jalan yang rusak dan minim penerangan, cukup menyimpulkan bahwa kawasan tempat tinggal korban belum tersentuh tangan pembangunan pemerintah Kota Balikpapan.

"Kurang pembangunan. Di pojokan sekali rumahnya. Saya orang Balikpapan, juga baru ke sana. Kampanye tak sampai ke sana, ternyata masih ada pemukiman. Ini warga butuh bantuan pemerintah, jangan hanya pembangunan ditumpuk di kota," ungkapnya.

Menurutnya, Hafizah (4) balita yang meninggal dunia lantaran diduga mengidap gizi buruk bisa mendapat bantuan pemerintah Kota Balikpapan, melalui program bantuan keluarga miskin (Gakin).

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved