Berita Samarinda Terkini

Bentangkan Spanduk Ucapan Selamat, Mahasiswa Ingatkan Anggota DPRD Kaltim Jangan Tidur Saat Rapat

Mahasiswa diamankan oleh aparat Kepolisian. Yang memang sangat ketat melakukan penjagaan di gedung parlemen DPRD Kaltim saat itu.

Bentangkan Spanduk Ucapan Selamat, Mahasiswa Ingatkan Anggota DPRD Kaltim Jangan Tidur Saat Rapat
TribunKaltim.Co/Purnomo Susanto
Tampak mahasiswa Universitas Mulawarman, saat membentangkan spanduk dan berorasi singkat di tribun sebelah kanan Gedung Utama DPRD Kaltim, pada Senin (2/9/2019) pada pukul 13.00 Wita, di Gedung Utama DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Karang Paci, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Suasana haru saat proses pemberian ucapan selamat kepada 55 Anggota DPRD Kaltim, pada Senin (2/9/2019), pukul 13.00 Wita, di Gedung Utama DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Karang Paci Kota Samarinda, tiba-tiba pecah.

Pengamatan Tribunkaltim.co ini saat dua orang mahasiswa berorasi singkat di dalam gedung kehormatan anggota dewan tersebut.

Tampak seorang membentangkan spanduk selamat kepada anggota DPRD Kaltim yang dilantik, dan seorang lagi berorasi singkat layaknya aksi demosntrasi ala mahasiswa mencuri perhatian seluruh hadirin dan tamu undangan pada prosesi pelantikan, pengambilan sumpah janji jabatan anggota DPRD Kaltim masa bakti 2019-2024.

“Selamat kepada seluruh anggota DPRD Kaltim yang telah dilantik,” teriak mahasiswa asal Universitas Mulawarman (Unmul) berorasi di tribun kanan dari pintu masuk utama gedung rapat paripurna.

“Kami mengingatkan, kepada anggota dewan untuk tidak tidur saat melaksanakan rapat dewan,” lanjutnya berorasi.

Tak lama setelah itu, suara teriakan dari mahasiswa tersebut tidak terdengar lagi. Spanduk putih berukirkan tinta hitam membentuk sebuah tulisan yang dibentangkan pun tak terlihat lagi.

Menurut informasi, kedua mahasiswa diamankan oleh aparat Kepolisian. Yang memang sangat ketat melakukan penjagaan di gedung parlemen DPRD Kaltim saat itu.

Selain di dalam ruang pelantikan, aksi demonstrasi juga dilakukan di depan sekretariat DPRD Kaltim. Puluhan mahasiswa unmul yang tergabung dalam Aliansi Garda Kaltim bergantian orasi.

Rusman Ya’qub anggota DPRD Kaltim yang baru saja dilantik langsung menyambangi mahasiswa untuk berdialog.

“Benar, tadi ada aksi demonstrasi mahasiswa di depan gedung dewan. Tuntutan mereka sangat bagus. Dan memang menjadi masukan yang baik juga untuk kami sebagai anggota dewan,” ujarnya saat berbincang dengan Tribunkaltim.co usai dirinya menemui para demonstran. “Ada 5 tuntutan yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa.

Halaman
1234
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved